slot demo mirip asli Rasa Haru Warnai Pemberangkatan CJH Luwu Utara
Kemenag Luwu Utara

Rasa Haru Warnai Pemberangkatan CJH Luwu Utara

Masamba (Humas Lutra), Pemberangkatan Calon Jama'ah Haji (CJH) Luwu Utara yang tergabung dalam Kloter 16 Embarkasi Ujung Pandang bertolak dari Masjid Syuhada Masamba menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (28/6/2022).

Tangis haru mewarnai pemberangkatan CJH dimana setelah tertunda selama kurang lebih 2 tahun akibat pandemi Covid 19, akhirnya Pelaksanaan Ibadah Haji dapat dilaksanakan di tahun 2022 ini.

Salah seorang CJH , Samsiani ketika ditanya kenapa anak gadisnya menangis,padahal orang tuanya mau pergi beribadah?. " Tanggal 19 Juli nanti mau diwisuda anakku, sementara kami masih di Tanah Suci, itumi yang bikin menangis, karena mau didampingi sama kami," jawab sang Ibu yang diiyakan suaminya.

Besarnya antusias para keluarga pengantar CJH sempat membuat aparat keamanan awalnya agak kewalahan, namun kesigapan Gabungan Polri dan Satpol PP dapat menertibkan sehingga proses pemberangkatan berjalan lancar.

Kloter 16 dari Kabupaten Luwu Utara tergabung bersama Kabupaten Pangkep, Gowa, Kota Makassar dan Provinsi Papua rencana akan diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar pada 28 Juni 2022 malam dan Insya Allah akan berangkat ke Tanah Suci pada 29 Juni 2022.


Daerah LAINNYA