slot demo mirip asli Rusydi Hasyim Didapuk Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Syuhada
Kemenag Luwu Utara

Rusydi Hasyim Didapuk Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Syuhada

Masamba, (Humas Lutra), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara, Rusdy Hasyim didapuk menjadi Khatib pada Perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun 1443 H di Masjid Syuhada Masamba, Minggu,(10/7/2022).

Ini adalah tugas pertama kalinya Rusdy Hasyim diberi amanah oleh Bupati Luwu Utara untuk menjadi Khatib sejak dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara.

Pada sambutan awal oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada warga Luwu Utara. Juga di dalam sambutannya Bupati menganjurkan bahwa agar setiap warga Luwu Utara yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin untuk mencegah penularan Covid 19 di Luwu Utara. “ Saat ini, masih ada daerah di Luwu Utara yang warganya terkena Covid 19, oleh karena itu kewaspadaan terus kita jaga, salah satu upaya adalah memastikan tiap warga mendapatkan vaksin. Oleh karena itu kami menghimbau agar yang belum vaksin agar segera vaksin di Pusat Kesehatan daerah masing-masing,” tegas Indah.

Setelah melaksanakan Shalat Ied, Rusydi Hasyim membawakan Hikmah Idul Adha, dimana beliau menjelaskan makna Qurban. “ Makna Qurban bukan dari banyaknya hewan yang dikurbankan, melainkan bagaimana diri kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berkorban dengan apa yang kita miliki,” kata Rusydi.

Lebih lanjut lagi, bahwa Pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail merupakan simbol dari sifat – sifat kebinatangan yang harus kita kikis secara pelan – pelan. “ Semoga sifat – sifat keangkuhan, kesombongan, kerakusan dan lain lain dapat kita kikis pelan-pelan di dalam hati kita,” pungkasnya.

Awalnya, pelaksanaan Shalat Ied direncanakan dilaksanakan di Taman Siswa Masamba, namun pertimbangan cuaca yang sering hujan membuat tempat shalat dialihkan ke Masjid Syuhada Masamba.


Daerah LAINNYA