Watampone, (Humas Bone) - Suasana penuh semangat menyelimuti Lomba Kreativitas Pramuka Penggalang Merdeka (LKP2M) Jilid 2 yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Bone. Salah satu lomba yang paling meriah dalam kegiatan ini adalah Lomba Yel-Yel Pramuka, yang menampilkan kreativitas dan semangat juang dari para peserta pramuka penggalang dari berbagai pangkalan di Kabupaten Bone, Ahad (17/11/2024).
Lomba ini diikuti dengan antusias oleh peserta yang membawakan yel-yel penuh energi, mengombinasikan gerakan dinamis, irama yang menghibur, dan pesan yang menginspirasi. Setiap tim berlomba menciptakan yel-yel yang tidak hanya menarik secara musikal tetapi juga sarat dengan nilai-nilai kepramukaan, nasionalisme, dan kearifan lokal.
Nurwisyati Darwis sebagai dewan juri menjelaskan pentingnya yel-yel sebagai sarana untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan kebanggaan sebagai anggota pramuka. "Yel-yel bukan sekadar nyanyian atau sorakan, tetapi juga cerminan semangat, solidaritas, dan kreativitas. Kegiatan ini melatih adik-adik pramuka untuk bekerja sama, menyampaikan pesan positif, dan menciptakan sesuatu yang memotivasi banyak orang. Saya berharap melalui lomba ini, nilai-nilai kekompakan dan sportivitas terus tertanam dalam diri kalian,” ujar salah satu Pembina Sanggar Seni dan Budaya Mappesona'E MTsN 1 Bone.
Sementara itu Surianti, selaku dewan juri juga, memberikan apresiasi kepada para peserta atas usaha dan dedikasi mereka dalam menyiapkan penampilan terbaik. Lomba berlangsung dengan semarak, disertai sorak-sorai dukungan dari pendukung setiap tim. Para peserta tampil dengan kostum yang unik dan koreografi yang atraktif, menambah daya tarik yel-yel yang mereka bawakan. Dewan juri menilai berdasarkan kreativitas, kekompakan, kesesuaian dengan tema kepramukaan, serta semangat yang ditunjukkan oleh setiap tim. Sebagai tuan rumah, MTsN 1 Bone berharap lomba ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga media pembelajaran untuk memperkuat nilai kebersamaan, kreativitas, dan cinta terhadap kepramukaan. (Pujiati/Amildayani/Ahdi).