slot demo mirip asli Tampil senada dengan Gubernur Sulsel, Kakankemenag Lutim berdiri dimimbar saat HUT 19 Lutim
Lutim Inspiring

Tampil senada dengan Gubernur Sulsel, Kakankemenag Lutim berdiri dimimbar saat HUT 19 Lutim

H. Misbah saat memimpin Do'a untuk Luwu Timur di ruang sidang DPRD Lutim. HUT 19 Lutim

Malili (Humas Lutim) - Didepan Andi Sudirman Sulaiman Gubernur Sulawesi Selatan, H. Misbah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur (Kemenag Lutim) dengan mengenakan pakaian adat Bugis berwarna hijau menjadi penyejuk Dirgahayu Kabupaten Luwu Timur yang ke-19 Tahun dengan lantunan Do'anya yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Luwu Timur yang Maju Berkelanjutan berlandaskan Agama dan Budaya.

Bukan kali pertama, Hari Jadi Luwu Timur ini dilaksanakan dengan Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur. Jum'at, 13/05/2022, yang dihadiri oleh seluruh seluruh pejabat daerah mulai dari H. Budiman Bupati Luwu Timur yang memberikan sambutan, Irwan Ketua DPRD Lutim sebagai Pimpinan sidang, HM. Siddiq Wakil Ketua I DPRD pembacaan Kilas balik, H. Usman Sadik Wakil Ketua II DPRD Lutim, unsur Forkopimda, SKPD, Instansi Vertikal, Perbankan, Tokoh Pemakaran Luwu Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, awak media dan sejumlah tamu undangan

H. Misbah melalui kesempatannya juga menyampaikan "Selamat Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur yang ke 19 tahun, semoga menjadi Kabupaten Maju Berkelanjutan berlandaskan Agama dan Budaya seperti yang Bupati dan kita harapkan bersama."ulasnya

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Luwu Timur terbentuk pada tahun 2003, atas persetujuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan Presiden Republik Indonesia dengan disahkannya Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2003 tanggal 25 Februari 2003, Tentang Pembentukan Kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Mamuju Utara di Provinsi Sulawesi Selatan​​​​​​​

Pada kesempatan ini, Budiman, menuturkan, terimakasih nya kepada semua pihak sehingga HUT Luwu Timur ini dapat kita laksanakan​​​​​​​

”Terimakasih kepada seluruh pihak, dan juga para tokoh pemekaran sehingga Luwu timur maju, dan sejahtera InsyaAllah, ” Tutur Budiman saat menyampaikan sambutannya di rapat paripurna HUT Lutim.

Selain itu, dengan momentum ini, mari kita bersama sama menjaga suasana yang kondusif di daerah.

” Karena dengan suasana yang kondusif, kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan yang merata di Luwu timur, dan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat yang adil, dan damai, ” Pungkas Budiman.

Pada momentum ini Gubernur Sulawesi Selatan berkesempatan menyampaikan program kerjanya untuk Luwu Timur melalui pemutaran video serta memberikan sambutan.

Sebagai informasi, Ceremony HUT 19 juga diwarnai melakukan penandatanganan pelepasan Aset Bandara Sorowako dari PT. Vale Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan demi percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan dan Kabupaten Luwu Timur secara khusus.

Usai Sidang Paripurna Istimewa, rangkaian acara dilanjutkan ba'da Isya dengan Ramah Tamah di Anjungan Sungai Malili. (yhamaq)

 


Daerah LAINNYA