TANGIS HARU MEWARNAI PISAH TAMAT DI MIN 4 LUWU

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Kamanre (Inmas Luwu), Setelah melewati beberapa tahap Ujian, mulai dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan ujian Madrasah lainnya, sebelum ada pengumuman hasil ujian tersebut, maka pada hari ini Sabtu tanggal 4 Mei 2019 dilaksanakan Pisah Tamat bagi siswa siswi kelas VI di lapangan upacara MIN 4 Luwu yang terletak di Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu.

Pisah tamat kali ini dihadiri oleh Sekcam Kamanre, Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, Kepala Desa Waituo, Ketua Komite, para guru, orang tua siswa baik yang masih aktif maupunyang telah tamat serta siswa-siswi MIN 4 Luwu.

Inayah, S.Ag., MM selaku kepala MIN 4 Luwu dalam laporannya mengatakan bahwa siswa-siswi yang ditamatkan pada hari ini berjumlah 50 orang yang terdiri dari 18 orang laki-laki dan 32 orang perempuan, yang nantinya akan berpencar mencari sekolah idaman masing-masing untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, oleh karena itu beliau berharap kepada Komite Madrasah dan Pemerintah setempat agar dibangunkan kembali Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di tempat ini seperti beberapa tahun sebelumnya sebagai wadah untuk menampung tamatan MIN 4 Luwu kedepan,

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu H.M. Rafii Ruslin, S.Ag., M.Sos.I mewakili Kepala kantor mengatakan bahwa slogan Madrasah Hebat Bermartabat bukan hanya dilihat dari indicator sarana dan prasarana yang dimiliki Madrasah akan tetapi indicator Madrasah hebat bermartabat dapat dinilai cerminan hasil atau keluaran setiap Madrasah itu sendiri, sampai dimana ilmu yang dimiliki alumninya dan sampai dimana keluaran Madrasah tersebut mengaplikasikan ilmunya yang dimilikinya terhadap kepentingan masyarakat disekitarnya.

Diakhir acara tangis haru memenuhi ruangan tempat pelaksanaan acara ketika masing-masing siswa yang meninggalkan dan yang ditinggalkan menyampaikan kesan dan pesannya. (LiL)


Daerah LAINNYA