slot demo mirip asli Tinjau ANBK Tingkat MTs, Rusydi Hasyim Pastikan Berjalan Lancar
Kemenag Luwu Utara

Tinjau ANBK Tingkat MTs, Rusydi Hasyim Pastikan Berjalan Lancar

Masamba (Humas Luwu Utara) Peninjauan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah) adalah sebuah proses penilaian yang dilakukan pada tingkat pendidikan menengah pertama di Indonesia. ANBK digunakan untuk mengukur kompetensi siswa dalam berbagai mata pelajaran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara H. Rusydi Hasyim memantau ANBK di beberapa titik lokasi yaitu di MTsN Luwu Utara dan MTs As’adiyah Pengkendekan, Selasa(19/9/2023).

Di lokasi para siswa melaksanakan ujian di Laboraturium Komputer di Madrasah masing – masing. “Pastikan komputernya berfungsi dengan baik, juga dengan jaringan internetnya agar ANBK dapat berjalan dengan lancar,” ucap Rusydi.

Proses peninjauan ANBK ini bertujuan untuk memastikan bahwa asesmen nasional berbasis komputer di tingkat MTs sesuai dengan standar pendidikan yang ditetapkan dan memberikan gambaran yang akurat tentang prestasi siswa. Selain itu, ini juga membantu meningkatkan kualitas tes dan proses pelaksanaannya.

ANBK Tingkat MTs di Luwu Utara berlangsung selama 4 (empat ) hari dimulai pada hari Senin – Kamis, 18 – 21 September 2023.


Daerah LAINNYA