18 Maret 2018
GILIRAN KEMENAG WAJO GELAR RAKER PENYUSUNAN PROGRAM DAN ANGGARAN

GILIRAN KEMENAG WAJO GELAR RAKER PENYUSUNAN PROGRAM DAN ANGGARAN

Sengkang, (Humas Wajo) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo menggelar Rapat Kerja (RAKER) Evaluasi Anggaran Tahun 2017, dan Penyusunan serta Akselerasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Tahun 2018, dengan mengangkat tema “Penguatan Perencanaan dalam Mewujudkan program dan Anggaran yang Efektif dan Terukur Berbasis Kinerja” bertempat di Aula Kankemenag Wajo. Sabtu (17/3/18)

Raker ini dihadiri oleh para Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Pokjawas serta sejumlah Pelaksana/Staf.

Dalam laporannya, Ka.Kankemenag Kab. Wajo H.M. Arsyad AT menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan Raker ini, dengan harapan dapat menghasilkan output yang lebih maksimal dan sesuai dengan harapan, dengan tentu saja harus dimulai dengan perencanaan yang matang dan terukur.

Untuk tahun anggaran 2018, Kankemenag Wajo mendapat tambahan anggaran yang signifikan dibanding tahun lalu, olehnya itu, peningkatan kinerja seluruh aparat dijajaran Kankemenag Wajo, harus berbanding lurus kualitasnya dengan apa yang telah diberikan untuk dikelola dan dilaksankan dengan baik, secara transparansi dan akuntabel, tegas mantan Kankemenag Kab.Pinrang ini.

Dalam Arahannya, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel  H. Abd. Wahid Thahir juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena Kankemenag Wajo telah menunaikan kewajibannya dengan baik sesuai instruksi Menteri Agama. Kanwil Kemenag Prov. Sulsel telah melaksanakan Raker, kini Kankemenag Kab./Kota lagi yang punya giliran untuk melaksakannya, Tegas beliau.

“Pelaksanaan Program yang baik barangkat dari Perencanaan yang baik pula, kalau perencanaannya yang tidak beres, maka tidak beres pulalah nanti programnya. Untuk menyusun Perencanaan yang matang, harus punya data yang akurat. Oleh karenanya, Perbaiki data sebaik-baiknya, susun perencanaan serapi mungkin dan laksanakanlah program secara maksimal”. Tegas Kakanwil.

Materi  diawali oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Sulsel  H. Abdul Wahid dan dipandu oleh Ka. Subbag TU Kemenag Wajo  H. A. Muh. Hasbi. Kemudian dilanjutkan materinya oleh Kepala Subbag Perencanaan dan Keuangan  H. Bakri dan Kepala Subbag Ortala dan Kepegawaian H. Masykur. (hmz/arf)

Dibaca : 1757 kali

0 Komentar