Kamis, 6 September 2012, 09:01 –
Jabatan Kepala Sekolah hanya Tugas Tambahan

Pinrang (Humas). Acara pengambilan sumpah pelantikan dan mutasi kepala sekolah di lingkungan Kementerian Agama Kab. Pinrang dilaksanakan pada hari Rabu, 5 September 2012 di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Pinrang. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag; H.M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag.

Dalam sambutannya Arsyad Ambo Tuo mengingatkan bahwa pejabat yang dilantik dan menduduki jabatan struktural atau fungsional harus bersikap amanah terhadap tanggung jawab yang diberikan karena jabatan yang dipercayakan adalah amanat bukanlah hak sehingga harus dilaksanakan dengan baik. Lebih lanjut, beliau mengatakan, jabatan Kepala Sekolah hanya merupakan tugas tambahan bagi pejabat fungsional guru yang dalam pengisiannya memerlukan proses yang lebih ketat jika dibanding dengan jabatan struktural. Selain harus lolos dalam seleksi administratif dan akademis, calon kepala sekolah juga harus menguasai kompetensi kepribadian, sosial, manajerial, supervisi serta mempunyai kompetensi kewirausahaan.

Oleh karena itu kepala sekolah juga harus memiliki kemampuan lebih dibanding dengan guru-guru lain terutama dibidang kepemimpinan dan manajemen serta mampu sebagai motor penggerak bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah.PNS yang mendapatkan promosi jabatan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor : Kw.21.1/2/KP.07.6/2748/2012 antara lain :1. Tamuddin, S.Ag. dari Guru Muda pada MAN Pinrang menjadi Kepsek MTs DDI Pekkabata.2. Megawati, SE, S.Pd. dari Guru Muda pada MAN Pinrang menjadi Kepsek MTs DDI Lerang-Lerang.3. H. Muslikin, S.Pd.I. dari Kepala MDA DDI Tosulo menjadi Kepsek MIS DDI Tosulo.Seusai kegiatan tersebut, pengambilan sumpah kembali dilakukan kakamenag ditempat berbeda yaitu di Pondok Pesantren Manahilil Ulum DDI Kaballangan. Bapak Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, yang sebelumnya sebagai Guru Madya pada MAS DDI Kaballangan dilantik menjadi Kepala Sekolah MAS DDI Kaballangan. ( AlamSM )

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040812 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 991031
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.