Jumat, 28 September 2012 –
Dirjen Bimas Hindu Hadiri Pesta Rakyat

Yogyakarta, (Humas Sulsel). Pesta rakyat diselenggarakan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan masyarakat, dalam rangka turut memeriahkan Festival Seni Keagamaan Hindu Tingkat Nasional II Tahun 2012, Kamis (27/9). Pesta rakyat yang nampak sangat meriah ini, dipusatkan di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, di Pusat Kota Yogyakarta.

Pesta rakyat turut dihadiri Dirjen Bimas Hindu, Prof. Dr. Ida Bagus Triguna, dan sejumlah pejabat Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI, serta sejumlah Pembimas Kanwil Kemenag dari 16 provinsi yang turut ikut ambil bagian pada festival tahun ini.

Dirjen Bimas Hindu, nampak mengikuti pesta rakyat yang bertema Ganjek Indonesia, Seni Kolaborasi Nusantara. Pesta dimeriahkan oleh penampilan sejumlah kelompok seni dan tarian peserta festival, termasuk mahasiswa dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Sejak festival seni keagaman Hindu dimulai, Dirjen Bimas Hindu telah hadir dan menyaksikan tahap demi tahap acara. Dijadwalkan besok, malam, Jumat (28/9) festival ini akan segera menyelesaikan semua kegiatan, termasuk loma-lomba dan akan ditutup secara resmi oleh Dirjen Bimas Hindu. Pagi dan siang harinya dilaksanakan lanjutan lomba dan sarasehan.

Berikuti acara, waktu dan tempat yang dilaksanakan pada festival yang mulai dilaksanakan sejak 25 September di Kota Gudeg yogyakarta ini sebagai berikuti, 1)Penyambutan peserta (25/9), Eksebisi Bali/Kampus ISI, Jl. Parangtritis, 2)Kirab Budaya Nusantara/Taman Abubakar Ali, Jl. Malioboro dan Pembukaan/Keraton Pakualaman (26/9), 3)Lomba-lomba/Kampus ISI dan Pesta Rakyat/Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949 (27/9). Lanjutan lomba-lomba, sarasehan dan penutupan (28/9). (dir)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.039986 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 594072
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.