Jumat, 18 Januari 2013 – Kankemenag
PROFIL PENYULUH TELADAN TK. PROP. SULSEL TAHUN 2012

Makassar (Humas Sulsel) Setelah terakhir pada tahun 2008, Kementerian Agama Kota Makassar kembali menempatkan penyuluhnya sebagai Penyuluh Agama Fungsional Teladan Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan Tahun 2012. Dra. Hj. Amirah C, MA. berhasil mengungguli seluruh penyuluh Agama yang mewakili Kantor Kementerian Agama Kab./Kota se Sulawesi Selatan pada ajang pemilihan penyuluh agama fungsional teladan untuk tahun 2012 ini.

Lahir di Sidrap, 31 Desember 1964, lajang yang menyelesaikan studi S2-nya di Universitas Muslim Indonesia ini memulai karirnya sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional di Kementerian Agama Kota Makassar pada tahun 2007. Disamping kesibukannya sebagai penyuluh Agama Islam yang mengasuh beberapa Majelis Taklim dan TPA di Kota Makassar, ia juga terlibat dalam beberapa organisasi, seperti Fatayat NU, Muslimat NU Propinsi Sulawesi Selatan, HIDMAT, IPHI, BKMT dan organisasi alumni Pesantren As’adiyah.

Suaranya yang merdu dan lantang pernah mengantarkannya sebagai Qariah terbaik porseni KORPRI tingkat Kota Makassar. Karena kemampuannya ini pula, ia diberi kepercayaan untuk memimpin kelompok Qasidah dan shalawatan pada even-even yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Makassarmaupun Kantor Wilayah Kementerian Agama Prop. Sulawesi Selatan.

Ketika mewakili Sulawesi Selatan pada seleksi Penyuluh Agama Teladan Tingkat Nasional, Bendahara Pokjaluh Kota Makassar ini menempati urutan ke-15 dari 33 propinsi. Meskipun tidak berhasil memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Selatan, namun pengalaman yang ia dapatkan pada perhelatan tingkat nasional tersebut adalah modal yang sangat besar yang siap ia bagikan kepada penyuluh-penyuluh agama yang lain terutama yang akan mewakili PropinsiSulawesi Selatan pada seleksi Penyuluh Agama Teladan Tingkat Nasional yang akan datang. (SR/Wrd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.053591 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 818641
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.