Kamis, 18 April 2013, 00:01 – Kankemenag
Kakanwil Kunjungi Calon KUA Teladan

Sungguminasa (Humas Gowa) Kepala Kanwil Kemenag Sulsel HM. Gazali Suyuti beserta rombongan berkunjung ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Pallangga Selasa (16/04) .Agenda kunjungan yang juga dihadiri Tim penilai teladan dalam rangka penilaian KUA Teladan tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Tim penilai yang berjumlah 5 orang ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pekapontren Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Tahir.

Rombongan Kakanwil Sulsel dan tim penilai disambut kelompok Qasidah binaan Majelis Taklim Nuki Kec. Pallangga serta Taurungka dan Taulolona Gowa. Tim penilai diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Gowa HM. Ahmad Muhajir AF, Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi/Penyelenggara Kemenag Gowa serta Kepala KUA se Kab. Gowa. Hadir pula Wakil Bupati Gowa yang baru saja terpilih H. Abbas Alauddin, unsur Pemerintah Kec. Pallangga, Imam/Pembantu PPN Kec. Pallangga serta tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Gowa dalam sambutannya mengatakan bahwa Kementerian Agama Kab. Gowa sebagai instansi vertikal mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Pemerintah Daerah Kab. Gowa. Komunikasi antara Pemda Gowa dan Kemenag Gowa selalu berjalan dan saling mendukung.

Senada hal diatas, Kakanwil Kemenag Sulsel dalam arahannya juga mengingatkan agar sinergitas antara pemda dan Kemenag harus terus berjalan dengan baik. Mantan PR 3 UIN Alauddin Makassar ini juga menegaskan agar semua pegawai di KUA ikhlas dalam melayani masyarakat.” Kita harus bekerja dengan baik, Insya Allah ada berkahnya”, pungkasnya.

KUA Kec. Pallangga mewakili kab. Gowa dalam Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi tahun 2013. Adapun indikator penilaian terdiri atas administrasi perkantoran dan layanan publik, kebersihan, penataan ruang kerja dan kompetensi kepala KUA dan staf. Pemenang lomba di tingkat provinsi akan mewakili Sulawesi Selatan pada lomba KUA Teladan tingkat Nasional. Tahun lalu di ajang yang sama, Kab. Gowa diwakili oleh KUA Kec. Bontonompo. (Idris Musi/wrd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.702672 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 989072
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.