Selasa, 12 Juni 2012 –
Sosialisasi Kehumasan dan Keprotokoleran Kemenag Bone

Bone, (Humas Sulsel). Kepala Sub.Bagian TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone KM.Drs.H.Idris Rasyid, M.Pd.i membuka Sosialisasi Kehumasan dan Keprotokoleran yang dihadiri staf kementerian Agama Kab. Bone, Senin (11/6) di aula Kantor kementerian Agama Kab. Bone.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) dalam sambutannya salah satu tugas Humas dalam Organisasi Kantor adalah Humas & Protokolan dalam hal ini peranannya menjadi Ujung Tombak Kegiatan dalam suatu Organisasi, oleh karena itu keberadaan petugas humas sangatlah strategis karena petugas humas merupakan pelayan masyarakat yang berhadapan langsung, dan harus memberikan pesan positif terhadap semua pihak yang dilayani.

Adapun pembawa materi H. M. Saleh S.Pd.i selaku penaggungjawab humas kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone mengatakan humas sebagai Public Relation, karena komunikasi sangat mempengaruhi proses pembentukan citra seseorang. Citra terbentuk berdasarkan pengetehuan proses dan informasi-informasi yang diterima seseorang. Komunikasi tidak secara langsung menimbulkan prilaku tertentu tetapi cenderung mempengaruhi cara kita mengoperasikan citra kita tentang lingkungan.

Humas pun harus memahami tujuan, peranan, manajemen etika kehumasan, keterampilan berkomunikasi dengan public serta memahami urgensi tugas-tugas pokok kehumasan dalam bentuk opini public dalam rangka pencitraan institusi Kementerian Agama. (saleh/dir)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.009865 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 868278
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.