02 Desember 2019
SANTRI PONPES DDI MANGKOSO RAIH EMAS PADA POSPENAS 2019

SANTRI PONPES DDI MANGKOSO RAIH EMAS PADA POSPENAS 2019

Bandung, ( Inmas Barru ) – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh santri Pondok Pesantren ( Ponpes ) DDI Mangkoso. Adalah Nadiyah Nahdah, santri kelahiran marauke, 07 Juli 2002. Santri  berdarah bugis ini, merupakan putri dari pasangan H. Abd. Kadir Arief dan Hj. Rosmayani yang keduanya merupakan alumni Ponpes DDI Mangkoso. Nadiyah sukses menyumbangkan medali emas untuk Porvinsi Sulawesi Selatan dengan meraih juara 1 lomba cipta dan baca puisi dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional (Pospenas) VIII, yang berlangsung dari 25 - 30 Nopember 2019 di Bandung. Nadiyah berhasil menyisihkan peserta dari sumatera utara dan jawa barat di babak final pada ajang yang rutin diadakan 3 tahun sekali ini.

Perjuangan Nadiyah hingga menjadi juara pertama lomba cipta dan baca puisi tingkat nasional bukanlah prestasi yang diraih dengan mudah. Menurut Kepala Madrasah Aliyah (MA) Putri Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Herman Tabi, proses dimulai saat mengikuti seleksi tingkat kabupaten."Alhamdulillah meraih juara pertama". Selanjutnya juara di tingkat kabupaten, Nadiyah berkesempatan melaju ke tingkat propinsi. Dan di tingkat Provinsi santri kami kembali meraih juara 1 dan berhak mewakili Sulawesi Selatan di Tiingkat Nasional," kata Herman Tabi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Barru, H. Safaruddin Nurdin, merasa bangga dengan apa yang telah didapat oleh santri dari Pondok Pesantren Putri DDI Mangkoso. "Selaku Kakan Kemenag, saya turut berbangga karena santri dari Kabupaten barru bisa berbicara di kancah nasional. Tentu prestasi ini tak lepas dari peran Guru Pembina, Kepala Madrasahnya dan Kasi Pondok Pesantren pada KanKemenag Barru. " Selamat ", kata H. Safaruddin saat dihubungi lewat WhatsApp ( WA ), ( 29/11/2019 ). (Top/arf)

Dibaca : 1490 kali

0 Komentar