30 Agustus 2018
KEPALA KUA LEMBANG KEMBALI LAKUKAN PEMBINAAN MUALLAF DI DUSUN PATAMBIA KECAMATAN LEMBANG

KEPALA KUA LEMBANG KEMBALI LAKUKAN PEMBINAAN MUALLAF DI DUSUN PATAMBIA KECAMATAN LEMBANG

Lembang, (Inmas Pinrang) - Kegiatan pembinaan atau penyuluhan kepada saudara-saudari kita yang muallaf tingkat KUA Kecamatan Lembang kini berlokasi di kawasan pegunungan tepatnya di dusun Patambia Kelurahan Betteng Kec. Lembang, jumat (23/8). Adapun yang menjadi narasumber atau pemberi materi berjumlah 12 orang (para penyuluh baik PNS maupun NON PNS lingkup KUA Kec. Lembang) beserta dengan Kepala KUA Kec. Lembang (H. Rusli Dela), adalah sekaligus memberikan bimbingan kepada mereka (muallafah).

Latar belakang sehingga daerah (Dusun Patambia) ini dijadikan objek penyuluhan karena berasaskan landasan kemanusian guna mempererat ukhuwah Islamiyah. Terlebih lagi saudara-saudara kita disana yang telah memeluk Islam sudah mencapai puluhan orang, maka kewajiban kami selaku penyuluh harus memberikan mereka bimbingan lebih dalam lagi mengenai Islam itu sendiri. Mereka butuh kehadiran kita semua, memberikan mereka motivasi dan arahan agar tetap istiqomah dalam memeluk Agama Islam. Ungkapa H. Rusli Dela (Ka.KUA Kec. Lembang).

Harapan beliau (H. Rusli Dela) terkait dengan kegiatan yang telah berlangsung selama setahun ini agar tetap terjaga dalam artian senantiasa berkesinambungan dan tetap eksis sehingga saudara-saudara kita disini (Dusun Patambia) mendapatkan perhatian lebih.
Semoga kita semua bisa berkunjung dan bersilaturrahim kepada saudara-saudarakita yang muallaf khususnya di dusun Patambia ini sembari memberikan uluran tangan kita guna membantu kehidupan mereka dari segi materi maupun moril.

Untuk informasi mengenai kegiatan serta perkembangan saudara-saudara kita yang muallaf di Kec. Lembang Kab. Pinrang, silahkan langsung menghubungi Kepala KUA Kec. Lembang (H. Rusli Dela) atau Suanti Lestari (085397869868) dan khalid (085340987276) sebagai perwakilan Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Lembang.  (syb/mrw/rsd)

     

 

Dibaca : 7533 kali

0 Komentar