Kemenag Sidrap Rutin Gelar Zikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Pangkajene (Humas Sidrap) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang rutin menggelar Zikir dan Doa Bersama pada hari Jum'at usai menunaikan Sholat Ashar Berjamaah di Masjid Al - Ikhlas Kemenag Sidrap.

Kegiatan tersebut diinisiasi langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Sidrap sebagai langkah ikhtihar batin yang dilakukan untuk keselamatan bangsa dari virus Covid - 19 yang setiap harinya masih terus mengalami peningkatan.

Untuk penyelenggaraan kegiatannya digilir setiap seksi dan Penyelenggara lingkup Kemenag Sidrap, Zikir dan Doa Bersama tersebut dipimpin langsung oleh salah seorang Penyuluh Agama Islam berasal dari KUA Kecamatan Kulo.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, peserta zikir tidak hanya dari kalangan Pegawai Kemenag Sidrap namun masyarakat sekitar yang menjadi jemaah tetap Masjid Al - Ikhlas sangat antusias dan khusyuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kakan Kemenag Sidrap menambahkan bahwa Zikir dan Doa bersama diakhir pekan hari kerja sudah lama terlaksana dan menjadi program andalan sejak dirinya memimpin Kemenag Sidrap.

Selain mendoakan agar pandemi cepat berlalu, Kegiatan ini diharap menjadi ajang saling bermaaf maafan antara seluruh pegawai manakala dalam sepekan ada kesalah pahaman yang terjadi kiranya diselesaikan dengan baik. (af)


Daerah LAINNYA