MTsN 1 Bone Gelar Tes Non Akademik Jalur Reguler

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Watampone, (Humas Bone) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 1 Bone yang dilaksanakan secara online dan memasuki hari terakhir pelaksanaan tes non akademik, bagi calon peserta didik jalur regular/umum tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan tes non akademik dilaksanakan dari tanggal 1 s.d 14 Juni 2021 sesuai jadwal yang ditentukan dengan mematuhi prokotol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berkumpulnya orang tua siswa yang turut mendampingi saat pelaksanaan tes non akademik.

Tes akademik meliputi tes salat dan tes mengaji dengan penguji Guru MTsN 1 Bone yaitu Muliadi dan Muh. Taufik.  Tes non akademik dilaksanakan setelah calon peserta didik kelas reguler melakukan verifikasi dan validatasi data di MTsN 1 Bone, Senin (14/6/2021).

Dari informasi yang diakses melalui https://mtsn1bone.sch.id/ppdbonline/ setelah pelaksanaan tes non akademik akan dilanjutkan tes akademik pada 17 Juni 2021.  Hasil seleksi akademik dan non akademik akan diumumkan pada 1 Juli  2021.

Terkait pelaksanaan tes non akademik, Kepala MTsN 1 Bone menjelaskan,“ jalur regular atau umum  merupakan salah satu jalur yang disediakan MTsN 1 Bone, dimana tahapan seleksi tetap mengikuti tes non akademik dan tes akademik,” kata Muhammad Adam.  Lanjutnya, MTsN 1 Bone selain melaksanakan seleksi reguler juga melaksanakan seleksi program unggulan yaitu kelas cerdas istimewa dan bakat istimewa (CI) dan kelas Tahfidz. 

Pengumuman lulus peserta didik kelas CI dijadwalkan 15 Juni 2021 dan kelas Tahfidz akan diseleksi setelah proses pendaftaran ulang. (Pujiati/ahdi).


Daerah LAINNYA