Watampone, (Humas Bone)- Berharap memperoleh kemuliaan Lailatul Qadar, diakhir Ramadhan, kaum Muslimin tampak semakin intens beribadah kepada Allah SWT. Memperbanyak baca Al-Quran, berbagi sedekah dan beritikaf di Masjid.

Siswa MAN 2 Bone, serasa tak rela Ramadhan berlalu begitu saja, melakukan Safari Lailatul Qadar ke Masjid. Malam ini, Sabtu (8/5/21) mereka menyisir Masjid pelosok di Desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

"iya program kali ini mereka sebut dengan Safari Lailatul Qadar, malam dari Bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan. Intinya mereka ingin mengisi akhir Ramadhan kali ini dengan kegiatan yang positif dan memiliki nilai kebaikan di sisi Allah SWT", ucap Wakamad Kesiswaan MAN 2 Bone, Muh. Nur Musbir, S.Ag yang turut mendampingi.

Di Masjid Lampoko, siswa bersama Wakamad dan pembina disambut hangat oleh masyarakat dan pengurus Masjid. Pembina MAN 2 Bone, Fachry Kurniawan, S.Pd memulai rangkaian kegiatan dengan membaca susunan acara. Siswa Patra Saputra didaulat menyampaikan ceramah agama, dan Fajri memimpin Shalat Tarwih dan Witir.

Kepala MAN 2 Bone, Drs. H. Muslimin, MM menilai bahwa, "model kegiatan yang dilakukan anak-anak kita patut diapresiasi. Mereka menunjukkan semangat yang tinggi mengisi masa mudanya dengan hal yang positif. Semoga bisa menjadi teladan bagi generasi muda lainnya", ujarnya. (Ayyub/Ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.