Empat Ponpes Menonjol Pada PHSN Tingkat Kabupaten Enrekang

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Enrekang, (Humas Enrekang)  - Peringatan Hari Santri Nasional serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Peringatan Hari Santri, Kementerian Agama Kabupaten Enrekang melalui Seksi PD Pontre melakukan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.

Pondok Pesantren Darul Falah merupakan tempat pelaksanaan Upacara dalam Peringatan Hari Santri. Upacara tersebut tepat dilaksanakan pukul 08:00 waktu setempat. "Santri Sehat Indonesia Kuat" merupakan tema dalam peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020. Karena tahun ini Indonesia ada dalam masa Pandemi Corona.


Adapun peserta upacara diantaranya Bupati Enrekang yang diwakili oleh Asisten I, Kepala Kantor Kemenag Enrekang, unsur Kejari, Polri, Para Kasi dan Penyelenggara Kemenag Enrekang, Kepala KUA, Pimpinan Pondok Pesantren, Para Santri dan seluruh undangan.


"Semangat santri sangat komitmen dalam membangun bangsa dan negara dengan skil yang dimilikli. Dalam membangun komitmen para Santri berdasar pada 4 pilar diantaranya komitmen menjaga NKRI, komitmen menjaga Bhinneka tunggal Ika, Komitmen Pancasila dan Komitmen UUD 1945" ucap Asisten I selaku irut upacara pada peringatan Hari Santri 22/10/2020.

Selain menyampaikan hal tersebut, irut upacara juga membacakan pidato seragam Mentri Agama Republik Indonesia. Tim Vocal Grup dari Ponpes Darul Falah Enrekang dipercayakan menyanyikan lagur Mars Hari Santri dan lagu wajib nasional. Selama proses pelaksanaan Upacara sampai selesai, semuanya berjalan aman dan lancar. 


Setelah upacara selesai, diumumkan pemenang lomba kebersihan Pondok Pesantren se Kabupaten Enrekang dalam rangka Hari Santri yang dirai oleh :

1. Juara Satu diraih Ponpes Darul Falah Enrekang.

2. Juara dua diraih Ponpes Rahmatul Asri Maroangin.

3. Juara tiga dirah Ponpes Tahfidz Quran Haqqul Yaqin Maroangin.

Setelah penyerahan hadiah lomba selanjutnya diserahkan SK Izin Oprasinal Ponpes kepada 3 Ponpes diantaranya :

1. Ponpes Tahfidz Quran Haqqul Yaqin Maroangin.

2. Ponpes Darul Falah Enrekang.

3. Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Cece. (bob)


Daerah LAINNYA