Bacari, (Humas Bulukumba) –Proses pembelajaran ditengah masa pandemi covid-19 menjadi concern Kamad MIN 1 Bulukumba dengan membagikan paket data internet, Rabu (12/08/2020).

Kepala MIN 1 Bulukumba, Nelvy menyampaikan proses pembelajaran pada madrasah yang dipimpinnya di masa pandemi covid-19 ini dilaksanakan dengan dua model, daring dan luring. 

Mencerdaskan anak bangsa, menurut Nelvy, harus terus berjalan meskipun efektifitas pembelajaran tersebut tidak sama jika dilaksanakan dengan pembelajaran tatap muka seperti sebelumnya. 

Untuk itu, Kamad menyampaikan pembagian paket data ini merupakan salah satu jalan menunjang proses pembelajaran yang diharapkan sedikit meringankan beban guru dan peserta didik khususnya dalam pembelajaran daring. 

Nelvy menguraikan paket data yang merupakan refocussing anggaran pencegahan dan penaggulangan covid-19 di madrasahnya didistribusikan kepada 24 tenaga pendidik PNS, 9 pendidik Non PNS, 1 staff madrasah, dan juga kepada 200 peserta didik. 

Pasca distribusikan paket data, Nelvy bergabung bersama tim penyusun kurikulum tematik dan bahan ajar kelas 6 sesuai Keputusan Kakanwil Kemenag Sulsel Nomor 373 Tahun 2020 tentang Penetapan Tim Penyusun Kurikulum dan Bahan Ajar Tingkat MI Tahun Pelajaran 2020/2021 Provinsi Sulawesi Selatan. 

Penetapan tim ini bertujuan untuk menjamin terlaksananya penyelenggaraan pembelajaran yang baik dan berkualitas di tingkat madrasah ibtidaiyah. (sfl) 

Penulis Syaiful
Editor Andi Baly.