slot demo mirip asli Bangun Jiwa Kewirausahaan, Tim P5P2RA MAN 2 Sinjai Sukses Gelar Market Day
Humas Kemenag Sinjai

Bangun Jiwa Kewirausahaan, Tim P5P2RA MAN 2 Sinjai Sukses Gelar Market Day

Balangnipa, Sinjai Utara (Humas Sinjai) – Tim P5P2RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin) tema kewirausahaan di MAN 2 Sinjai sukses menggelar kegiatan “Market Day”. Bertempat di depan madrasah, kegiatan tersebut sukses mencuri perhatian pengguna jalan Abu Bakar AT yang melintas untuk ikut berbelanja . Selasa (2/4/2024)

P5P2RA dalam Kurikulum Merdeka ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X MAN 2 Sinjai. Dalam Market Day ini peserta didik menjual berbagai macam hidangan untuk berbuka puasa. Sebelumnya, peserta didik telah dibekali materi tentang kewirausahaan seperti mengenal karakteristik wirausaha, menggali potensi dan menumbuhkan sikap wirausaha, sampai dengan merancang usaha (Bussiness Plan).

Bukan hanya dibekali secara teori, peserta didik kelas X MAN 2 Sinjai juga bisa praktik berwirausaha dalam kegiatan market day yang mengajak peserta didik aktif jual beli. Koordinator Tim P5P2RA, Nur Aisyah Yunus mengatakan kegiatan market day diikuti peserta didik dengan antusias.

“P5 berjalan dengan lancar dan baik, peserta didik merespon pelaksanaan kegiatan ini dengan antusias. Pada pelaksanaan P5 kali ini mengambil tema kewirausahaan. Peserta didik diajak untuk merancang, mempersiapkan hingga menjual produk mereka. Antusiasme mereka luar biasa. Hal ini sangat tampak pada kegiatan market day,” ungkap Aisyah.

“Market Day” ini menjadi momen pembelajaran bagi peserta didik dalam hal manajemen waktu, keuangan, dan komunikasi. Mereka belajar bagaimana mengelola bisnis mereka sendiri, memahami kebutuhan pasar, serta merancang strategi pemasaran yang efektif.

Dengan suksesnya “Market Day” ini, MAN 2 Sinjai berharap dapat terus menginspirasi dan membimbing peserta didik dalam mengembangkan bakat dan minat mereka, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan dengan percaya diri dan kemandirian yang tinggi. (Desi/AS)


Daerah LAINNYA