slot demo mirip asli Berkah Ramadan, MI DDI Kampung Baru Terima 135 Wakaf Mushaf Al Qur’an  

Berkah Ramadan, MI DDI Kampung Baru Terima 135 Wakaf Mushaf Al Qur’an  

Berkah Ramadan, MI DDI Kampung Baru Terima 135 Wakaf Mushaf Al Qur’an  

Parepare, (Humas Parepare) - MI DDI Kampung Baru mendapatkan sumbangan berupa Wakaf Mushaf Al Qur’an dari para dermawan yang difasilitasi oleh Kementerian Agama Kota Parepare. Sebanyak 135 Mushaf Al-Qur’an tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Parepare, H. Syaiful Mahsan di Ruang Kepala Madrasah MI DDI Kampung Baru, Jum’at, 5 April 2024. 

Sebelumnya, madrasah ini memiliki kendala atas ketersediaan Al-Qur’an yang layak digunakan karena Al-Qur’an yang ada telah rusak berat itupun jumlahnya sedikit sehingga para siswa harus bergiliran saat proses kegiatan berlangsung. 

“Kegiatan ini berawal dari keresahan kepala madrasah yang ingin mengaktifkan tahfiz dan tilawah di madrasahnya tapi terkendala masalah Al-Qur’an sehingga kami tergerak dan membantu memfalisitasi lewat media sosial,”ujarnya. 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Kementerian Agama memfasilitasi atas keluhan para kepala madrasah yang banyak mengeluhkan hal yang sama dan akan melakukan apa saja demi kemaslahatan madrasah dan kemaslahatan keluarga besar Kemenag Kota Parepare. 

Hal serupa pernah ia rasakan saat menjabat sebagai Kepala MAN 1 Kota Parepare yang mengeluhkan atas keterbatasan Al-Qur’an. Dengan memanfaatkan media sosial FB, ia menyampaikan permintaan bantuan Al-Qur’an dan mendapat respon yang sangat luar biasa. Para dermawan dari berbagai kalangan menyerahkan Al-Qur’an hingga mencapai ribuan mushaf Al-Qur’an. “Di sinilah kita dapat rasakan manfaat dari media sosial jika kita gunakan untuk hal-hal positif,”imbuhnya. 

Kasubbag TU berharap Al-Qur’an dari para dermawan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga pahalanya juga terus mengalir kepada para dermawan.

“Pengadaan Al-Qur’an ini tidak hanya sampai di sini, namun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya baik untuk kegiatan tahfiz maupun bagi seluruh warga madrasah yang ingin membacanya,”tandasnya. 

Secara terpisah, Kakan Kemenag Kota Parepare, H. Fitriadi menyampaikan bahwa ia merespon positif kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada para Pewakaf Al-Qur’an. “Kemenag selalu membantu memberikan solusi di setiap masalah yang dialami oleh madrasah selama kepala madrasah mengkoordinasikannya dengan baik,”tandasnya.

Kepala MI DDI Kampung Baru, Ismail mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga MI DDI Kampung Baru mendapatkan bantuan Al-Qur’an bahkan melebihi dari permintaan yakni 115.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Kantor Kementerian Agama terkhusus kepada Kepala Subbagian Tata Usaha dan para Dermawan yang telah membantu madrasah kami dengan bantuan Al-Qur’an semoga dilipatkangandakan pahalanya, dimurahkan rezekinya dan diberikan keselamatan oleh Allah SWT,”ungkapnya. 

Terakhir ia mengatakan bahwa Al Qur’an tersebut Insya Allah akan digunakan sebaik-baiknya dan akan sangat bermanfaat bagi para peserta didik MI DDI Kampung Baru dalam kegiatan tahfiz dan tilawah.(Hana/Wn)


Daerah LAINNYA