slot demo mirip asli Dihadiri 150 Orang Peserta, Kemah Muharram Dibuka Oleh Kasi Pendmad Kemenag Parepare

Dihadiri 150 Orang Peserta, Kemah Muharram Dibuka Oleh Kasi Pendmad Kemenag Parepare

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, (Inmas Parepare) - Pembukaan Kegiatan Kemah Muharram Tingkat Pramuka Penggalang seKota Parepare yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare dalam menyambut tahun baru islam 1441 H/2019 M di Aula MAN 2, Sabtu (14/9/2019)

Kegiatan tersebut mengusung tema "Melalui Kemah Muharram 1441 H, Kita Nyalakan Semangat Kemandirian Generasi Milenial Guna Memperkokoh Identitas Dan Jati Diri Bangsa", diselenggarakan dari tanggal 13 hingga 15 September 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala seksi Pendidikan Madrasah M.Idris Usman mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Parepare, Kepala MAN 2 Hj.Martina juga selaku majelis pembimbing gugus depan dan juga danramil Bacukiki.

Kasi Pendmad M.Idris Usman sebelum membuka kegiatan menyampaikan, kegiatan muharram diharap membangun kebersamaan.

"Pada kegiatan kemah Muharram ini diharap membangun kebersamaan serta memupuk rasa persatuan antara peserta karena ada 8 sekolah yang berbeda mengutus murid-muridnya untuk turut serta didalamnya, ini artinya mereka akan punya teman baru", kata M.Idris Usman

"Dalam konteks kebangsaan, kegiatan kemah Muharram diharap juga mengingat perjuangan para pahlawan berjuang memerdekakan Republik Indonesia", tutupnya

Jenis-jenis lomba yang digelar dalam kemah muharram yaitu Kelengkapan Administrasi, Yel-yel kreasi, MSQ, Fashion show, Tari kreasi, Pionering Kreasi, LKBB, Sandi Berantai, Isyarat Semaphore, dan Isyarat Morse.

Perlu diketahui ada 8 sekolah yang mengikuti kemah muharram yaitu MTsN Parepare, MTs DDI Lil Banat, MTs DDI Al Badar, MTs DDI Taqwa, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, dan SMPN 9. (str)


Daerah LAINNYA