slot demo mirip asli H. Ahmad Yani Sampaikan Pesan Penting dalam Bimbingan Manasik Haji di Aula KUA Tanete Riattang Barat

H. Ahmad Yani Sampaikan Pesan Penting dalam Bimbingan Manasik Haji di Aula KUA Tanete Riattang Barat

Watang Palakka, (Humas Bone) - Pada hari ke-3 pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji, H. Ahmad Yani, Kepala Sub Bagian TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, bertindak sebagai pemateri di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Tanete Riattang Barat, Jumat (19/4/2024).

Dalam penyampaian materi, Ahmad Yani mengingatkan peserta bahwa mereka adalah tamu Allah dan Rasulullah. Beliau menekankan pentingnya menjaga akhlak dan adab saat berada di tanah suci Arab Saudi.

Lebih lanjut, Ahmad Yani menyoroti bahwa niat ikhlas karena Allah merupakan aspek utama dalam pelaksanaan ibadah haji. Ia menegaskan agar para jamaah tidak melaksanakan ibadah haji dengan motivasi untuk mendapatkan penghormatan dari masyarakat atas gelar haji yang diperoleh.

Ahmad Yani juga mendorong para peserta untuk menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lain tanpa terpengaruh oleh jabatan atau status sosial. Menurutnya, ibadah haji adalah kesempatan untuk mempererat persaudaraan umat Islam.

Pada akhirnya, ia menegaskan pentingnya kesabaran dalam menghadapi setiap tahapan pelaksanaan ibadah haji, mulai dari persiapan di tanah air hingga kembali ke tanah air.

Bimbingan Manasik Haji ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada para calon jamaah haji sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan penuh kekhusyukan dan kesadaran. (Hamid)


Daerah LAINNYA