slot demo mirip asli Kakan Kemenag Pinrang, Irfan Daming Beri Sambutan pada Pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Pinrang
Kakan Kemenag Pinrang, Irfan Daming Beri Sambutan pada Pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Pinrang

Kakan Kemenag Pinrang, Irfan Daming Beri Sambutan pada Pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Pinrang

Aula Masjid Agung Al Munawwir Pinrang

Maccorawalie, (Humas Pinrang) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang, H. Irfan Daming, memberikan sambutan dan laporan saat pelepasan pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Pinrang. Acara yang berlangsung di Masjid Agung Al Munawwir ini dihadiri oleh Pj. Bupati Pinrang dan sejumlah pejabat serta tokok masyarakat setempat. Selasa (14/05/2024)

Dalam sambutannya, H. Irfan Daming menyampaikan laporan terkait pemberangkatan jamaah haji yang bergabung dengan kloter dari Makassar. "Izinkan saya untuk menyampaikan laporan kepada Bapak Bupati Kabupaten Pinrang serta seluruh hadirin yang telah hadir di tempat ini, yaitu jemaah haji asal Kabupaten Pinrang berangkat dengan gelombang pertama dengan kloter 6 yang bergabung dengan kloter Makassar," Ujarnya.

H. Irfan Daming juga menyebutkan jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Pinrang yang akan diberangkatkan. "Jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Pinrang sebanyak 393 orang, ditambah 8 orang pendamping, dan dari Kota Makassar 49 orang. Jadi total dalam satu kloter ini berjumlah 450 orang, yang insya Allah akan bergabung nanti di Asrama Haji Sudiang Makassar," Lanjutnya.

Laporan yang disampaikan oleh H. Irfan Daming menunjukkan bahwa seluruh proses pemberangkatan telah memenuhi semua kriteria dan kewajiban pemerintah terkait pelaksanaan haji. Hal ini termasuk pelaksanaan manasik haji yang telah dilakukan sebanyak dua kali di tingkat kabupaten dan delapan kali di tingkat kecamatan.

Dengan ini, H. Irfan Daming berharap semua jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat. "Semoga semua calon jamaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali dengan membawa haji yang mabrur," pungkasnya. (Hikma)


Daerah LAINNYA