slot demo mirip asli Kakankemenag Sinjai Tahlilan dan Doa Bersama Hari Ke-7 Wafatnya Alm. Andi Rudiyanto Asapa
Berita Duka

Kakankemenag Sinjai Tahlilan dan Doa Bersama Hari Ke-7 Wafatnya Alm. Andi Rudiyanto Asapa

Kakankemenag Sinjai H. Jamaris didampingi oleh Kasi Penmad saat Tahlilan dan Doa Bersama di Rujab Bupati Sinjai, Minggu (5/6/2022) malam. (Foto: Humas Kemenag Sinjai)

Sinjai Utara (Humas Sinjai) – Kepergian Almarhum (Alm.) Andi Rudiyanto Asapa, Mantan Bupati Sinjai periode 2003-2013 meninggalkan duka mendalam, baik dari pihak keluarga maupun masyarakat kabupaten Sinjai termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai H. Jamaris. Meski di tengah kesibukan waktunya yang begitu padat namun sosok pimpinan di Kemenag Sinjai tersebut tetap  meluangkan waktunya untuk menghadiri  Tahlilan dan Doa Bersama di hari ketujuh wafatnya Alm. Andi Rudiyanto Asapa yang dilaksanakan di rumah jabatan (rujab) Bupati Sinjai, Minggu (5/6/2022) malam.

Pelaksanaan Tahlilan dan Doa Bersama ini berlangsung di tiga titik, yakni di rumah duka Alm. Andi Rudiyanto Asapa, Makassar, dan di rumah duka di Bumi Serpong Damai (BSD) Jakarta serta di rujab Bupati Sinjai.

Selain H. Jamaris juga turut hadir sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sinjai, termasuk jajaran Forkopimda dan masyarakat umum.

Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa dalam sambutannya, “kami tidak pernah menyangka beliau kini telah meninggalkan kita semua,” ujarnya secara virtual  di rumah duka di  Bumi Serpong Damai (BSD) Jakarta.

A. Seto menceritakan kondisi ayahnya (Andi Rudiyanto Asapa – red) sebelum berangkat menjalani ibadah umrah di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi yang dalam keadaan sehat.

“Sebelum berangkat keadaan Almarhum baik-baik saja. Pada saat tiba di sana, Ayahanda tiba-tiba terkena stroke dan pecah pembuluh darah. Akhirnya dirawat di rumah sakit yang ada di sana. Keadaannya sempat membaik, karena itu saya minta izin pulang ke Sinjai untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kami. Namun, saat akan kembali ke sana, ada kabar bahwa  telah meninggalkan kita semua pada hari Senin lalu,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan kenangan terakhirnya bersama ayahanda tercinta saat dirinya bersama Alm. Andi Rudiyanto Asapa melakukan Safari Ramadan 2022 M atau 1443 Hijriyah baru ini.

“Sebelum berangkat umrah, Almarhum datang ke Sinjai, tempat yang sangat dicintainya menyempatkan waktu untuk ikut bersafari Ramadan di Kabupaten Sinjai bersama saya. Satu kesyukuran buat saya karena bisa menemani bertatap muka dengan masyarakat yang sangat ia cintai,” cetus Seto.

Kini, tokoh yang terkenal dengan program “3 Pilar Pembangunan, Agama – Pendidikan – Kesehatan” itu telah tiada. Kepada segenap masyarakat Kabupaten Sinjai, Bupati Sinjai  menghaturkan rasa terima kasih atas doa maupun persembahan terakhir untuk mendiang Alm. Andi Rudiyanto Asapa.

“Saya sangat berterima kasih kepada kita semua yang telah banyak memberikan doa terbaik untuk ayahanda kami, orang tua kita semua. Kini Alm. Andi Rudiyanto Asapa telah meninggalkan kita, semoga arwahnya diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Aamiin,” harapnya. (IA)


Daerah LAINNYA