Bontomarannu (Humas Gowa). Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN Gowa pada Sabtu (5/3/2022) kemarin, mendapatkan pencerahan dari Instruktur Nasional Sekolah Penggerak, Dr. Astuti Nurdin Yudhar pada kegiatan MGMP Tingkat Satuan Pendidikan.Â
Kepala MTsN Gowa, Mansur Patiroi, dalam sambutannya mengingatkan ada 2 pilar penting untuk Pengembangan Madrasah yang perlu di perhatikan bagi segenap stakeholder madrasah yaitu, Karakter (Karakter Moral dan Karakter Kinerja) serta Literasi yakni, literasi membaca/menulis, Literasi Numerasi, Literasi Sains, Literasi Budaya Mutu dan Kewarganegaraan dan Literasi Digital 4.0.
Selain menjelaskan dua hal tersebut, Mansur pun berterimakasih ke pemateri, disela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri berbagi ilmu, selain itu memohon kepada pemateri untuk sudi melayani sharing sekalipun diluar kegiatan untuk pengembangan madrasah yang di pimpinnya, tuturnya mengakhiri sambutan.
Astuti Nurdin Yudhar memaparkan materi tentang Pengembangan Model Pembelajaran PBL dan PJBL Dengan Konsep RPP Berdiferensiasi. Penyajiannya menarik dengan gaya khasnya. Amiruddin, salah seorang peserta di kegiatan MGMP ini menyatakan, banyak hal baru yang diperoleh, khususnya Konsep RPP Berdiferensiasi yang disosialisasikan di sekolah penggerak.
Selain sebagai instruktur nasional Sekolah Penggerak, Astuti juga dikenal sebagai praktisi pendidikan. Ia juga memiliki sederet prestasi yang pernah diraih, di antaranya juara satu penulis PTK se-Sulawesi Selatan, juara satu Guru Berprestasi se-Sulawesi Selatan dan Nasional, juara satu best practice tingkat Nasional, Pengawas berprestasi tingkat nasional, penulis KTI media pembelajaran tingkat Nasional,. Aktifitas kesehariannya diantaranya Asesor BAN Sulawesi Selatan, Pelatih ahli sekolah penggerak tingkat Nasional, dan banyak lagi aktifitas lainnya yang digeluti di kegiatan dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Astuti mengawali karir sebagai guru SMP 4 Sungguminasa Gowa. Yang selanjutnya meniti karir di Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gowa. (SN/OH)Â