slot demo mirip asli Kampus II MTsN Kota Palopo Buka Pendaftaran Calon Siswa Baru
Pendaftaran Siswa Baru Madrasah

Kampus II MTsN Kota Palopo Buka Pendaftaran Calon Siswa Baru

Kakan Kemenag Mengunjungi Kampus II MTsN Palopo

Palopo (Humas Kota Palopo) - Kabar gembira bagi orang tua yang akan menyekolahkan anaknya di MTsN Kota Palopo.

Pasalnya lokasi MTsN Kota Palopo yang selama ini terletak di Jl. Andi Kambo , hanya mencakup siswa dalam kota Palopo dan ditambah daerah Bua.

Sejak tahun lalu MTsN Kota Palopo memiliki lokasi baru di pinggiran Kota Palopo, hal tersebut lebih memudahkan bagi orang tua, khususnya yang tinggal di Palopo bagian utara untuk mendaftarkan anaknya di Madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo beserta Kepala Madrasah MTsN Kota Palopo dan Wakamad Kurikulum melakukan kunjungan ke Kampus II MTsN Kota Palopo, hari Rabu (11/05/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, M. Rusydi Hasim (Kakan Kemenag Kota Palopo) memberikan penguatan terkait penerimaan siswa baru serta menyampaikan dukungan terhadap program penjaringan siswa baru di Kampus II MTsN Kota Palopo melalui metode jemput bola.

Muh. Nurdin (Kamad MTsN Kota Palopo), memberikan penjelasan terkait metode jemput bola yang diberlakukan kepada seluruh guru di Kampus II MTsN Kota Palopo.

Nurdin menjelaskan bahwa guru-guru sudah turun ke Sekolah Dasar untuk mempromosikan MTsN Kota Palopo, sehingga diharapkan dapat menjaring calon siswa baru untuk tahun ajaran 2022/2023.

"Program jemput bola ke Sekolah Dasar yang berada di sekitar lokasi Kampus II MTsN Kota Palopo sementara berjalan, masing-masing guru memiliki target untuk menjaring 5 orang siswa, sehingga harapannya untuk tahun ajaran baru dapat menjaring sebanyak 80 siswa, jelas Nurdin."

Sebagai Informasi tambahan yang disampaikan oleh Wakamad Kurikulum, Abdul Gafur, bahwa saat ini Kampus II MTsN Kota Palopo memiliki 3 ruang belajar dan total guru yang mengajar sebanyak 16 orang.  

"Meskipun kampus II berada terpisah dari Kampus I MTsN Kota Palopo, namun untuk kurikulum dan kualitas pengajaran akan tetap dimaksimalkan seperti yang sudah diterapkan di Kampus I, tambah Gafur.

Jadi dihimbau kepada seluruh orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke Madrasah, dapat segera menghubungi pihak MTsN Kota Palopo terkait mekanisme pendaftaran. (IS/RDP)


Daerah LAINNYA