slot demo mirip asli Kasi Penmad Kemenag Parepare Pimpin Doa Bersama pada Pembukaan Festival Salo Karajae

Kasi Penmad Kemenag Parepare Pimpin Doa Bersama pada Pembukaan Festival Salo Karajae

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, (Inmas Parepare) - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Muhammad Idris Usman  dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MJI) Kota Parepare diberikan amanah oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, H. Amarun Agung Hamka selaku pelaksana Festival Salo Karajae Tahun 2019 untuk menjadi pembaca doa pada pembukaan festival tersebut yang dilaksanakan pada hari Jumat, 27 September 2019 di Tonrangeng River Side.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Selatan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare beserta segenap forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Parepare termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Kasubbag Tata Usaha, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta segenap Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Parepare.

Festival Salo Karajae adalah even budaya pesisir terbesar di Sulawesi Selatan untuk memperingati Hari Pariwisata Sedunia yang melibatkan seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diharapkan menjadi perhatian dari wisatawan lokal dan wisatawan asing sekaligus ajang mempromosikan daya tarik wisata Tonrangeng River Side dan wisata lain yang ada di Kota Parepare. Acara berlangsung pada tanggal 27 September sampai dengan 2 Oktober 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare.

Adapun maksud dan tujuan Festival Salo Karajae adalah sebagai upaya Pemerintah Daerah Kota Parepare untuk mengembangkan destinasi wisata baru yang berbasis pemberdayaan masyarakat lokal, sebagai upaya melestarikan kebudayaan masyarakat pesisir pantai Kota Parepare sebagai komoditas pariwisata yang bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat lokal serta menjadikan Festival Salo Karajae sebagai even tetap tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan sebagai salah satu Calendar of Event Kepariwisataan di Indonesia.(miu/win)


Daerah LAINNYA