slot demo mirip asli Kasubbag TU Jadi Irup HKN Kantor Kemenag Kota Parepare

Kasubbag TU Jadi Irup HKN Kantor Kemenag Kota Parepare

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, (Inmas Parepare) – Terik matahari pagi di musim kemarau sudah mulai menyengat saat pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional di Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta upacara untuk mengambil barisan untuk mengikuti upacara HKN di Halaman Kantor kementerian Agama Kota Parepare, Selasa (17/9/2019).

Upacara HKN yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan tersebut diikuti oleh segenap ASN dalam lingkup Kemenag Kota Parepare.

Nampak hadir para kepala seksi/penyelenggara, kepala madrasah baik negeri maupun swasta, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), ketua pokjawas dan para pengawas, ketua pokjaluh dan para penyuluh, penghulu, serta staf dan pegawai honorer dalam lingkup Kemenag Parepare.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang tergabung dalam Asosiasi Guru PAI se Kota Parepare juga nampak hadir memeriahkan upacara HKN, kehadiran mereka juga selalu melengkapi kemeriahan upacara selama ini sejak diprogramkan oleh kasi PAI, H. Hasan Basri bagi guru PAI untuk menghadiri upacara HKN di Kantor Kemenag Parepare.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Parepare, H. Muh. Amin yang menggantikan kepala kantor yang sedang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Manado Sulawesi Utara.

Kasubbag TU dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas atensi semua peserta upacara yang masih menyempatkan hadir dan mengikuti upacara di tengah teriknya matahari, karena mengikuti upacara merupakan salah satu bentuk kedisiplinan seorang pegawai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas atensinya untuk senantiasa hadir upacara meskipun di tengah teriknya matahari karena mengikuti upacara merupakan salah satu bentuk kedisiplinan seorang pegawai. Mari kita sugesti diri kita agar apa yang kita semua lakukan adalah untuk mendapatkan ridho Allah sehingga aktivitas yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT”, ungkap kasubbag TU.

Melalui kesempatan tersebut, kasubbag TU juga menyampaikan apresiasinya atas beberapa prestasi yang sempat diraih oleh warga Kemenag di berbagai even baik di tingkat kota maupun di tingkat provinsi. Salah satunya yang berhasil diraih oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Parepare yang berhasil meraih juara umum pada lomba Semarak Muharram yang diselenggarakan oleh organisasi Wanita Islam (WI) Kota Parepare.

Kasubbag TU juga berharap partisipasi kementerian agama dalam menghadapi kegiatan Festival Salo Karajae 2019 yang akan digelar pada tanggal 27 September 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare.(win)


Daerah LAINNYA