slot demo mirip asli Kemenag Sidrap Apresiasi Program Melek Al - Qur'an Yang Digagas Pembina Pesantren Muammar Gandi 

Kemenag Sidrap Apresiasi Program Melek Al - Qur'an Yang Digagas Pembina Pesantren Muammar Gandi 

Rappang (Humas Sidrap) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang mengapresiasi Lomba pengucapan Asmaul Husna yang diadakan oleh Pesantren Muammar Gandi Rappang.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kemenag Sidrap mewakili Kepala Kantor menyaksikan langsung Lomba yang diramaikan oleh Kelompok Melek Al - Qur'an yang digagas langsung oleh Ibu Hj. Fatmawati Rusdi.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sungguh sangat besar manfaatnya Kemenag hadir memberikan support kepada Pesantren Muammar Gandi yang terus mengadakan kegiatan baik dalam Pondok sendiri maupun untuk masyarakat Sidrap," ucap H. Muhammad Syairin, Senin (10/10/2022).

Untuk diketahui, Program Melek Al - Qur'an digagas langsung Ibu Hj. Fatmawati Rusdi sejak Tahun 2016 pada saat menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap dan Anggota DPR RI.

Saat ini Program Melek Al Qur'an tersebut telah mencetak 2200 Alumni dan ditambah Tahun ini 72 orang yang akan diwisuda dari Kabupaten Pinrang, pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Makassar tersebut melantik Pengurus Melek Al Qur'an Periode 2022 - 2024.

Kedepan Istri Bupati Sidrap dua periode tersebut akan mensinergikan kegiatan program melek Al - Qur'an  dengan para Penyuluh Agama Islam yang ada di Kecamatan Se Kabupaten Sidenreng Rappang

"Program ini tentunya akan menyasar warga yang saat ini baca tulis Qur'annya belum lancar dan fasih, hal ini tentunya tidak bisa dipungkiri kadang menurut kita sudah benar namun sesuai tuntunan masih kurang, hal ini juga dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Al-Qur'an,"Tutup Fatmawati Rusdi. (Af)


Daerah LAINNYA