slot demo mirip asli Kolaborasi Pramuka dan OSIM MA Lembanna Bagikan Takjil Gratis
Humas Kemenag Sinjai

Kolaborasi Pramuka dan OSIM MA Lembanna Bagikan Takjil Gratis

Gunung Perak, Sinja Barat (Humas Sinjai) – Anggota Pramuka dan Organisasi Siswa Intra Madrasah(Osim) Madrasah Aliyah (MA) Mursyidut Thullab Lembanna saling kolaborasi tebar keberkahan dengan membagikan takjil gratis di penghujung Ramadhan yang dipusatkan di Dusun Batuleppa’ pertigaan Jalan Poros Makassar – Sinjai pada Rabu (03/4/2024).

Bagi takjil gratis yang dilakukan oleh anggota pramuka dan osim MA Lembanna dimulai pukul 16.30 s/d 17.00 Wita ke pengendara dan pejalan kaki yang melintasi jalan tersebut, tak hanya itu masyarakat sekitar pun juga mendapatkan bagian. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh peserta didik MA Lembanna untuk berbagi manfaat di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Ketua Osim yang akrab disapa Aidil ini mengatakan bahwa, “Bagi-bagi takjil merupakan momen tebaik yang dapat memberikan manfaat terhadap sesama terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka bersama dengan keluarganya. Kami juga sangat bersyukur karena meskipun kegiatan ini terbilang lambat namun Alhamdulillah teman-teman dari pramuka dan osim masih terlihat antusias melaksanakan kegiatan ini,” sahutnya.

Menambahkan apa yang dikatakan oleh Aidil, pembina osim juga mengatakan ” Ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini dan terakhir melalui kegiatan ini juga dapat memberikan pelajaran kepada kita semua untuk peduli antas sesama manusia,” kata Syamsul.

Disamping itu Nurwahidah sebagai pembina pramuka juga angkat bicara bahwasanya melaksanakan puasa merupakan ibadah yang sifatnya Habluminallah yaitu bagaimana menjaga hubungan dengan sang pencipta dan Habluminannas atau berhubungan dengan manusia salah satunya tadi yakni bagaimana membantu dan peduli terhadap sesama.

Terkait dengan hal demikian, kepala madrasah Ahmad Marzuki berharap dengan adanya aksi seperti ini akan terus membekas atau tidak hanya saat Ramadhan. Usai lebaran juga harus punya rasa kebersamaan dengan masyarakat utamanya bagi mereka yang membutuhkan.

” Semoga kegiatan yang diprogramkan dari ananda para anggota pramuka dan pengurus osim MA Lembanna akan lebih baik ke depannya, bisa bersosialosasi dengan masyarakat dalam hal kegiatan keagamaan dan sosial. Yang tak kalah pentingya, kegiatan yang ada di madrasah harus lebih diutamakan lagi seperti halnya keaktifan dalam mengikuti pelajaran selama masa Ramadhan,” tutupnya. (A. Wahda/AS)


Daerah LAINNYA