slot demo mirip asli Kontribusi Mahasiswi PPL STAI AL-Gazali di MIN Barru
MIN Barru

Kontribusi Mahasiswi PPL STAI AL-Gazali di MIN Barru

Basman T mengarahkan seluruh warga madrasah untuk membantu dan mengarahkan kedua mahasiswi PPL STAI Al-Ghazali yang bertugas di MIN Barru agar benar-benar mendapatkan apa yang menjadi hak mereka

Polejiwa, (Humas Barru) - Melatih mahasiswa agar memiliki kemampuan memeragakan kinerja pada situasi nyata dalam kegiatan belajar mengajar maupun tugas keguruan lainnya merupakan tujuan utama diberlakukannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi Mahasiswa. Dengan demikian, Mahasiswa PPL diharapkan mampu berinteraksi dan mengenal secara cermat lingkungan fisik, administrasi, akademik dan sosial-psikologis madrasah yang menjadi tempat magang.

 

Menyadari hal tersebut, Basman T mengarahkan seluruh warga madrasah untuk membantu dan mengarahkan kedua mahasiswi PPL STAI Al-Ghazali yang bertugas di MIN Barru agar benar-benar mendapatkan apa yang menjadi hak mereka. Bukan hanya kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, namun aktivitas penunjang lainnya pun perlu diperhatikan. Seperti memberi kesempatan kepada mereka untuk membuat kegiatan ekstrakurikuler bagi peserta didik maupun berkarya di madrasah sesuai dengan bakat dan minatnya.

 

Ahzanul Fauziyah dan Nurhaliza, selaku mahasiswi PPL merasa bersyukur karena mendapatkan pengetahuan dan pendampingan, bukan hanya dari guru pamong tapi hampir semua stakeholder MIN Barru. Apa yang menjadi uneg-uneg dan keinginan mereka guna pengembangan diri dan MIN Barru yang lebih baik kedepannya selalu mendapat respon positif dari semua pihak, termasuk peserta didik.

 

Sejak awal September, kedua mahasiswi ini pun giat melatih peserta didik memainkan alat musik seperti pianika pada waktu istirahat. Tak hanya itu, UKS/M MIN Barru pun menjadi lebih indah berkat kreativitas keduanya.

 

Ardi Ansyah selaku guru pamong menyatakan bahwa "Kita-kita (tenaga pendidik MIN Barru) pun harus belajar kepada kedua mahasiswi PPL ini. Karena banyak teori dan praktik pendidikan yang mereka terapkan ke anak-anak yang sesuai kebutuhan zaman dan mampu menjadi solusi pendidikan di masa yang akan datang". Tuturnya. (Ismail Akib/Humas MIN Barru)


Daerah LAINNYA