slot demo mirip asli MIN 8 Bone Gelar Praktek Wudhu untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah

MIN 8 Bone Gelar Praktek Wudhu untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah

MIN 8 Bone Gelar Praktek Wudhu untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah

Watampone, (Humas Bone) - Dalam rangka memperdalam pemahaman dan meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan, MIN 8 Bone telah mengadakan kegiatan amalia Ramadhan yang menarik dan bermanfaat. Salah satu agenda utamanya adalah praktek wudhu, yang dipandu oleh guru pembimbing, Ibu Nurbulan, dan diikuti oleh semua peserta amalia Ramadhan tahun 1445 H.

Dalam suasana yang khidmat dan penuh kekhusyukan, Ibu Nurbulan memaparkan dan memperagakan tata cara wudhu secara rinci dan terperinci. Dari langkah pertama hingga terakhir, setiap gerakan dan bacaan dipraktekkan dengan teliti dan penuh ketelitian. Peserta amalia Ramadhan diberikan kesempatan untuk memperhatikan, bertanya, dan mencoba sendiri setiap langkah wudhu dengan bimbingan langsung dari guru pembimbing sekaligus mempraktekkannya. Kamis, (04/04/2024).

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya wudhu dalam kehidupan sehari-hari seorang Muslim, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Wudhu bukan hanya sekadar bersuci secara fisik, tetapi juga memiliki dimensi spiritual yang penting dalam meningkatkan kualitas ibadah seseorang.

Melalui praktek wudhu, peserta amalia Ramadhan di MIN 8 Bone diharapkan dapat memperoleh kecakapan dalam menjalankan ibadah ini dengan benar dan khusyuk. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk kesadaran akan kebersihan dan kebersucian dalam beribadah, serta menjaga hubungan yang baik antara manusia dengan Sang Pencipta.

Dengan adanya praktek wudhu dalam kegiatan amalia Ramadhan, MIN 8 Bone berkomitmen untuk melahirkan generasi Muslim yang tidak hanya pandai dalam hal akademis, tetapi juga memiliki kecakapan dalam ibadah dan kesadaran spiritual yang tinggi. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan peserta didik di masa yang akan datang. (A. Anto/Ahdi).

 


Daerah LAINNYA