slot demo mirip asli MTs Bontonyeleng Gelar Ujian Praktek Kelas IX Tahun Pelajaran 2024
Ujian Praktek Kelas IX

MTs Bontonyeleng Gelar Ujian Praktek Kelas IX Tahun Pelajaran 2024

Ujian Praktek siswa kelas IX MTs Bontonyeleng belangsung tertib

Bontonyeleng, (Humas Bulukumba) - Kegiatan Ujian Praktek Kelas IX Tahun 2024 di MTs Bontonyeleng berlangsung mulai hari Senin, 22 April 2024 sampai dengan hari ini Kamis, 25 April 2024.

Ujian praktek pada tahun ini terdiri atas enam Mata Pelajaran yaitu Mapel Pendidikan Jasmani, Prakarya, Seni budaya, IPA, Tahfidz dan Fikih yang diikuti sebanyak 43 orang siswa kelas IX yang terdiri dari dua rombongan belajar.

Ujian praktek yang dilaksanakan selama empat hari berturut-turut di Gedung MTs Bontonyeleng dimana pada hari pertama pelaksanaan ujian praktek Mapel Seni Budaya dengan menampilkan berupa tarian dan drama, selanjutnya pada hari kedua dengan mapel Pendidikan Jasmani yang menampilkan praktek senam.

Pada hari ketiga yang terdiri empat kelompok dengan kolaborasi mapel Fikih, Prakarya dan IPA yaitu praktek penyembelihan binatang berupa ayam dilanjutkan dengan pembedahan sampai pengolahan bahan makanan dengan berbagai macam menu masakan diantaranya: ayam lalapan, ayam kecap, sate ayam dan ayam kemangi plecing kangkung.

Pada hari terakhir, yakni hari keempat dengan mata pelajaran Tahfidz. Khusus Pelajaran ini dilaksanakan ujian praktek menghafal surah-surah pendek. Kepala Madrasah Fatihah, mengungkapkan ucapan terimakasih kepada guru dan siswa karena atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan kegiatan ujian praktek berjalan dengan lancar. 

Dengan berakhirnya pelaksanaan ujian praktek ini, MTs Bontonyeleng memastikan bahwa seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 43 siswa berhasil mengikuti seluruh proses ujian praktek dengan tertib dan lancar. (Nurlaela/Asriadi Haris)


Daerah LAINNYA