slot demo mirip asli MTsN 2 Laksanakan PAT, Kamad Tekankan Hal Ini Kepada Peserta Ujian
Penilaian Akhir Tahun (PAT)

MTsN 2 Laksanakan PAT, Kamad Tekankan Hal Ini Kepada Peserta Ujian

Suasana Pelaksanaan PAT Di MTsN 2 Sinjai, Senin (6/6/2022). (Foto: Kontributor Humas Kemenag Sinjai)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Setelah peserta didik menyelesaikan kegiatan pembelajaran selama satu semester di semester genap Tahun Ajaran 2021-2022. Hal ini ditandai dengan ketuntasan seluruh materi pembelajaran yang telah diberikan oleh guru mata pelajaran. Maka untuk mengukur sejuah mana hasil pembelajaran yang telah didapatkan oleh peserta didik selama semester ini, MTsN 2 melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini diikuti oleh segenap peserta didik kelas VII (tujuh) dan VIII (delapan). Yang berjumlah sekitar 110 (seratus sepuluh) orang. Tempat pelaksanaan ujian dibagi atas 7 (tujuh) ruangan yang dimana segala aturan dan tata tertib ujian terpampang di masing-masing ruangan. Adapun sistem pelaksanaan ujian yang sedianya dilaksanakan dengan berbasis multimedia akan tetapi kesiapan alat yang belum memungkinkan maka dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara manual (kertas), Senin (6/6/2022).

Kepala Madrasah, Yakub pada apel pagi di hari pertama pelaksanaan ujian dalam arahannya mengatakan sangat bersyukur atas terlaksananya PAT ini sebagai tolak ukur akan keberhasilan siswa selama satu semester ini untuk beralih ke tingkatan selanjutnya.

”Saya berharap pada siswa semua untuk memanfaatkan momen ini untuk memperoleh hasil yang maksimal sekaligus untuk mengukur keberhasilan kalian apakah layak ke tingkatan selanjutnya atau tidak,” imbuhnya.

Di samping itu, berharap setelah pelaksanaan ujian ini dan memasuki masa-masa libur agar para siswa mengisi waktunya untuk hal-hal positif dan bermanfaat seperti tadarrus dan menghafal Al-Qur’an. (SY/IA)


Daerah LAINNYA