slot demo mirip asli MTsN Barru Salurkan Bantuan dan Beri Semangat untuk Korban Kebakaran
MTsN Barru

MTsN Barru Salurkan Bantuan dan Beri Semangat untuk Korban Kebakaran

Tim guru MTsN Barru bercengkrama dan menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban kebakaran di Dusun Ele, Desa Lompo Tengah, Kec. Tanete Riaja, Kab. Barru

Mangempang, (Humas Barru) - MTs Negeri Barru yang diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Bagian Humas dan beberapa guru melakukan kunjungan ke posko lokasi musibah kebakaran warga di dusun Ele, Desa Lompo Tengah, Kec. Tanete riaja, Kab. Barru, Kamis (5/10/2023) kemarin. Selain berkunjung dan memberi semangat, kedatangan tim MTsN Barru ini juga untuk menyalurkan bantuan kepada empat keluarga korban terdampak kebakaran. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan serta bagian dari implementasi Moderasi Beragama yang merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama. 

 

Rombongan tiba di lokasi Posko Korban Kebakaran sekitar pukul 09 pagi dan diterima oleh warga korban kebakaran serta staf Desa Lompo Tengah. Bantuan berupa uang tunai pun diserahkan langsung oleh Wakamad Humas MTsN barru, Idawati kepada perwakilan korban. Idawati mengungkapkan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan atas peristiwa kebakaran yang membumihanguskan empat rumah serta menewaskan dua orang balita ini. 

 

“Bantuan yang kita serahkan ini diambil dari dana sosial yang memang rutin kami kumpulkan setiap bulannya. Kami salurkan kepada para korban di sini sebagai bentuk kepedulian warga MTsN Barru karena mengingat kerugian yang dialami oleh saudara-saudara kita di sini sangat besar. Kami berharap, bantuan kami yang tak seberapa ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban mereka,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Bu Ida ini menyampaikan bahwa yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana mental dan semangat para korban bisa pulih. Dia juga berharap agar para korban bisa bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini.

“Ada yang lebih penting dari bantuan finansial, yaitu dorongan semangat dari kita semua. Kita tahu bahwa ujian ini pastinya sangat berat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban. Jadi kita berusaha memberikan semangat agar mental dan psikis mereka kembali pulih. Semoga mereka para korban kebakaran di sini bisa bersabar menghadapi ujian ini. Dan semoga Allah segera menggantikan dengan yang lebih baik,” tutupnya. (Fadly/ Kontributor MTsN Barru)


Daerah LAINNYA