slot demo mirip asli Pelaksanaan Upacara Bendera Di MAN 3 Bone, Dua Pembina Upacara Masing-masing Sampaikan Hal ini

Pelaksanaan Upacara Bendera Di MAN 3 Bone, Dua Pembina Upacara Masing-masing Sampaikan Hal ini

Amiruddin, salah seorang Guru MAN 3 Bone yang menjadi pembina upacara pada upacara bendera di kelas Seppange MAN 3 Bone

Lappariaja, (Humas Bone)- Sebelum memulai proses pembelajaran, sudah menjadi kebiasaan di lingkungan madrasah melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih setiap hari senin. Hal ini juga berlaku di MAN 3 Bone. Kegiatan upacara penaikan bendera hari Senin, 3/10/2022 berjalan dengan tertib. Hal ini tampak  baik di kelas Seppange maupun di kelas Leppangeng . Bertindak selaku Pembina Upacara untuk kelas Leppangeng adalah Kepala MAN 3 Bone​​​​​​, sedangkan untuk kelas Seppange yang bertindak selaku Pembina Upacara adalah  Guru MAN 3 Bone, Amiruddin.

Dalam amanahnya, Amiruddin menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan upacara pada hari ini di antaranya adalah tentang kedisiplinan peserta didik yang merupakan hal yang harus ditanamkan kepada setiap peserta didik guna untuk pembentukan karakter peserta didik.

Selain itu, dia juga  menyampaikan  kepada para peserta didik yang nantinya bertugas sebagai pelaksana upacara untuk melakukan gladi atau latihan sebelumnya. Menurutnya latihan Upacara merupakan hal yang penting kepada peserta didik dalam pelaksanaan tata cara upacara bendera yang baik dan benar. Dimulai dari Pemimpin, Pengibar Bendera, kelompok penyanyi, pembaca UUD, Doa dan lainnya diberikan kesempatan untuk mengulang latihannya agar pada saat pelaksanaan tidak terjadi lagi kesalahan.

Hal senada juga terjadi di kelas Leppangeng. Pelaksanaan Upacara dipimpin langsung oleh Kepala MAN 3 Bone, Mappeati. Dalam amanahnya selaku Pembina upacara, dia mengingatkan kepada siswa untuk tetap menjaga kesehatan mengingat beberapa pesan terakhir ini banyak sekali peserta didik  yang pingsan utamanya saat pelaksanaan upacara. Selain itu, dia juga mengingatkan kepada peserta didik untuk membiasakan diri dalam penggunaan Bahasa asing seperti bahasa Inggris dan Bahasa Arab pada setiap hari senin dan selasa.

Kepala  MAN 3 Bone juga tidak lupa menyampaikan kepada peserta didik untuk tetap menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dalam lingkungan madrasah maupun di luar lingkungan madrasah. Hal ini juga berlaku kepada seluruh dewan guru dan pegawai MAN 3 Bone. Tidak lupa juga dia berharap kepada seluruh dewan guru yang bertindak sebagai pembina upacara dalam arahannya supaya senantiasa mengingatkan kepada seluruh peserta didik betapa pentingnya menjaga sifat kedisiplinan terutama disiplin waktu, harapnya. (Ardi,Supriadi/Ahdi)


Daerah LAINNYA