slot demo mirip asli Pemilihan Pratama Putra dan Putri Gudep 06.007-06.008 MTs YMPI Rappang, Begini Harapannya…

Pemilihan Pratama Putra dan Putri Gudep 06.007-06.008 MTs YMPI Rappang, Begini Harapannya…

Lanrang (Humas Sidrap) – Masa pergantian pengurus Pratama Putra dan Putri MTs YMPI Rappang telah tiba masanya, dengan itu Pembina melakukan pemilihan pengurus baru masa bakti 2022/2023 secara demokrasi yang melibatkan para anggota dan para dewan guru.
Pembina dalam sambutan sebelum pemilihan umum mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan Pratama periode 2022/2023 ini adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini.
“Jadikan Pemilihan Pratama ini sarana untuk melatih berdemokrasi,” ujar  Hasanuddin
Pemilihan Pratama ini cukup menarik, karena sebelum pencoblosan, 3 calon yang bertarung yaitu Muh.Arfan Tri Saputra, Junaidi Amri dan Fauzan Namru  melakukan orasi serta menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan dalam memimpin Pramuka.
“Hal ini perlu dilakukan untuk mengajarkan peserta didik agar berani mengungkapkan pendapatnya kepada khalayak ramai,” tambahnya.
Sementara itu Kakak Mabigus  Andi Saleh Badaruddin menambahkan bagi kandidat yang bersaing diharapkan dapat  menerima apapun hasil yang diperoleh dalam proses pemilihan yang dilaksanakan. Selain itu Pratama yang nantinya terpilih  diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi temannya,” harapnya


Pada saat pencoblosan selesai, Dewan Penggalang menunjuk salah satu peserta untuk membuka dan membacakan hasil coblosannya sebagai pernyataan simbolis. Setelah semua suara terkumpul, panitia pelaksana yakni Dewan Penggalang menghitung suara secara transparan dilihat langsung oleh Kakak Pembina dan Andik Penggalang.
Keadaan berlangsung meriah hasil perolehan suara dari kandidat Pratama putra dan Pratama putri adalah sebagai berikut: calon nomor urut 1, Muh.Arfan Tri Saputra dan Ahmad Khairil meraih 14 suara, calon nomor urut  2, Junaidi Amri dan Asraf Anas meraih 128 suara serta nomor urut 3 Fauzan Namru dan Ziaulhaq 27 suara, . Selanjutnya, calon Pratama putri nomor urut 1 Amelia Dwi Putri Baslan dan Amelia Tamrin 56 suara, nomor urut 2 Nurul Fauziah dan Tasmirah 63 suara serta nomor urut 3 Asrawatul Zhifa dan Nadiah 48 suara, Berdasarkan hasil tersebut Pratama Putra akan dipangku oleh Junaidi Amri dan Pratama Putri akan dipangku oleh Nurul Fauziah.
“Saya senang sekali dan berterima kasih kepada para Andik yang telah memberikan suaranya dan pesan saya semoga andiknya lebih disiplin dan manut,” kata Satya kandidat terpilih Pratama Putra.
Satya juga menuturkan akan menerapkan program kerja  yang telah dibuat dan kampanyekannya seperti melakukan kegiatan sosial di MTs YMPI Rappang dan melaksanakan kegiatan rutin tiap minggu. Dia juga berharap agar Pramuka MTs YMPI Rappang ke depan akan  menjadi organisasi yang unggul dan berkualitas.(asd)


Daerah LAINNYA