slot demo mirip asli Peninggalan Bj.Habibie Saat Berkunjung Di Pontren DDI Lil Banat Kota Parepare

Peninggalan Bj.Habibie Saat Berkunjung Di Pontren DDI Lil Banat Kota Parepare

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, (Inmas Parepare) - Pondok pesantren Darud Da'wah Wal-Irsyad (Pontren DDI) Lil Banat Ujung Lare tepatnya berada di Jl. Abu Bakar Lambogo, juga mempunyai sejarah tersendiri saat Prof. Dr. H. Bj. Habibie masih hidup.

Salah satu pembina Pondok Pesantren Darud Da'wah Wal-Irsyad (Pontren DDI) Lil Banat Ujung Lare Amirah Rasyid memperlihatkan foto-foto tempo dulu Prof.Dr.Bj.Habibie saat berkunjung pada tahun 1991 dalam rangka meresmikan bantuan gedung perpustakaan.

"Dalam foto kita liat ini Bapak Prof. Ing. H. Bj. Habibie (sambil menunjuk), didampingi sebelah kanan ini pimpinan pondok waktu itu Almarhum Prof. Dr. Abd. Muiz Kabry dan sebelah kiri yaitu istri dari Pak Habibie yaitu Hasri Ainun Habibie", ucap Amirah Rasyid saat menjelskan foto yang diperlihatkan.

"Foto lawas ini pada tahun 1991, Pak Bj.Habibie masih menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) RI, dalam kunjungannya meresmikan perpustakaan yang telah diberi nama dengan nama ibunya yaitu Hj. R. A. Tuti Marini Puspowardodjo", tambahnya

Perlu diketahui, perpustakaan yang telah dibangun juga disalurkan sebanyak 10.000 buku dengan berbagai macam bacaan dan kitab-kitab agama, ini merupakan salah satu bukti jika Bj.Habibie tidak hanya mengedepankan ilmu pengetahuan, tapi juga ilmu agama.

Amirah Rasyid mengungkapkan belasungkawanya dengan menggelar pengajian bersama santriwati pontren DDI Ujung Lare.

"Sebagai ungkapan rasa belasungkawa kami di Pondok Pesantren DDI Lil Banat Parepare telah mengadakan yasinan dan tahlilan yg dipusatkan di mesjid DDI Ar-Radhiyah yg diikuti oleh segenap santriwati, pembina dan guru-guru dalam lingkup pondok pesantren DDI Lil Banat Parepare dan dilanjutkan dengan shalat gaib secara berjamaah", ungkapnya

"Dan sebagai bentuk rasa nasionalisme, kami mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di halaman sekolah", tutup Amirah. (str)


Daerah LAINNYA