slot demo mirip asli Peserta Didik MIN 3 Antusias Ikuti Latihan Drumband
Ekstrakurikuler

Peserta Didik MIN 3 Antusias Ikuti Latihan Drumband

Peserta Didik MIN 3 Sinjai Saat Ikuti Latihan Drumband, Senin (30/5/2022). (foto: Kontributor Humas Kemenag Sinjai)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Sinjai sore ini kembali berlatih bermain drumband, Senin (30/5/2022). Peserta didik yang terpilih ini dilatih dan di seleksi langsung oleh coach Saiful Majid. Mereka berlatih sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan yakni 3 (tiga) kali dalam sepekan.

Di pekan kedua setelah diaktifkan kembali, para peserta didik terlihat antusias mengikuti latihan drumband tersebut meskipun berlatih di lapangan madrasah yang panas oleh terik matahari. Terkadang juga tampak beberapa peserta didik yang kesulitan untuk memikul beratnya peralatan drumband.

Menurut Saiful, pelatih drumband yang ditugaskan oleh pihak madrasah, untuk hari ini peserta didik sudah berlatih menggunakan alat-alat yang ada dengan teori-teori dasar. “Karena sempat vakum beberapa tahun, sehingga harus mengulang kembali teori-teori dasar dari awal. Kita berharap secepatnya peserta didik sudah bisa mahir kembali memainkan alat-alat drumband yang di sediakan oleh madrasah”, katanya.

Sementara itu, Kepala MIN 3 Sinjai, Masna Intan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menambah wawasan peserta didik tentang musik,“Adanya peralatan drumband ini semoga bisa memicu semangat dan menggali potensi pada diri anak. Selain mendapatkan ilmu, wawasan, peserta didik juga bisa menjalin komunikasi dengan baik antar sesama rekannya. Dengan harapan, kedepannya mereka siap tampil di kegiatan-kegiatan tertentu dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan MIN 3 Sinjai”. Ucapnya. (A.Q/IA)


Daerah LAINNYA