slot demo mirip asli Rakor dengan Kamad dan KUA, Rusydi Hasyim, Jangan Menceritakan Keberhasilan Orang Lain
Kemenag Luwu Utara

Rakor dengan Kamad dan KUA, Rusydi Hasyim, Jangan Menceritakan Keberhasilan Orang Lain

Masamba (Humas Lutra), Rapat koordinasi merupakan untuk membentuk satu tujuan dan misi agar dapat berjalan beriringan untuk mencapai tujuan tersebut, juga sebagai wadah penghubung aspirasi.

Hal inilah yang menjadi alasan dilaksanakannya Rapat Koordinasi dalam lingkup Kementerian agama Kabupaten Luwu Utara. Kali ini pertemuan dengan para Kepala KUA ( Kantor Urusan Agama ) dan Kepala Madrasah se Kabupaten Luwu Utara di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara, Senin (18/7/2022).

Rapat yang dipimpin Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara Rusydi Hasyim membahas beberapa masalah – masalah yang ada di Madrasah dan KUA. Terkait masalah Madrasah yang sekarang ini sementara melaksanakan PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ), Rusydi Hasyim menyarankan agar setiap Madrasah butuh kreatifitas dalam menawarkan Program di Madrasah tersebut. “ Berhenti menceritakan keberhasilan orang lain, Perbaiki Pengelolaan Madrasah, dan bagaimana kita bekerja sehingga Madrasah banyak diminati orang,” tegas mantan Kakankemenag Palopo ini.

Terkait mengenai KUA, Rusydi Hasyim juga menegaskan bahwa Pelayanan untuk masyarakat harus prima, jikalau misalnya ada beberapa peristiwa nikah yang tidak bisa di “handle’ oleh Kepala KUA dan Penghulu, perlu adanya kiat-kiat tertentu untuk menyiasati ini. Dalam waktu dekat ini, Kepala Kantor akan berkunjung ke tiap KUA untuk memantau langsung masalah di KUA.


Daerah LAINNYA