slot demo mirip asli Sukses Gelar Penamatan dan Pelepasan, MAN Gowa Luluskan 123 Siswa
Kegiatan MAN Gowa

Sukses Gelar Penamatan dan Pelepasan, MAN Gowa Luluskan 123 Siswa

Prosesi penamatan di MAN Gowa

Tompobulu (Humas Gowa). MAN Gowa sukses menggelar acara penamatan dan pelepasan 123 peserta didik kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan utama madrasah, Sabtu (11/5/2024).

Selain menghadirkan wali masing-masing peserta didik, turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa Muhammad Jamil, Kepala MAN Gowa Sofyan Jukni, Pengawas Madrasah, Ketua dan pengurus komite MAN Gowa serta Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kec. Tompobulu.

Muhammad Jamil berpesan kepada seluruh wali peserta didik untuk terus mendorong dan mendukung anak-anaknya dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

"Jangan terlalu memikirkan masalah biaya karena saat ini pemerintah telah membuka banyak jalur beasiswa yang dapat meringankan biaya pendidikan di perguruan tinggi baik dalam negeri maupun di luar negeri," imbuh mantan kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Gowa itu.

Sebelumnya, Kepala MAN Gowa Sofyan Jukni menyampaikan tahun ini berhasil menamatkan seluruh peserta didik kelas XII sebanyak 123 orang. "Dan lebih bersyukurnya lagi tahun ini Madrasah kami kembali meloloskan satu orang siswa ke Universitas Indonesia (UI) Jurusan Teknik," tukasnya disambut aplause.

"Seperti yang kita tahu bahwa UI adalah universitas terbaik di Indonesia yang notabene susah untuk lolos masuk ke universitas tersebut. Selain di UI ada pula beberapa yang lolos di Universitas Negeri yang ada di Makassar seperti Universitas Negeri Makassar dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar," tandas Sofyan bangga.

Di sisi lain, Risqa Febri Albar selaku perwakilan alumni mengungkapkan pesan dan kesan kepada adik-adiknya yang masih kelas X dan XI untuk tetap rajin belajar, menghormati guru, menghargai teman dan berusaha untuk terus berprestasi baik di tingkat daerah maupun Nasional.

"Jadikan kakak-kakak yang sudah tamat sebagai contoh untuk terus rajin belajar dan berprestasi sampai tamat dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," pungkas Risqa.(arman/OH)


Daerah LAINNYA