slot demo mirip asli Usai Lebaran H.M. Rusydi Hasyim Bersama Seksi Bimas Islam Kemenag Palopo Lakukan Monev.
News kemenag

Usai Lebaran H.M. Rusydi Hasyim Bersama Seksi Bimas Islam Kemenag Palopo Lakukan Monev.

Palopo, (Humas Palopo) – Usai Libur/Cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 H 2022 M seksi Bimas Islam Kemenag Kota Palopo lakukan Monitoring evaluasi (Monev) di seluruh Kantor Urusan Agama (KUA)  se kota Palopo dalam rangka memantau kinerja dan tertib  administrasi di tingkat KUA.

Hari pertama pelaksanaan Monev  Rabu, 11/05/2922, team menyambangi Kantor KUA Kec. Wara Selatan dan KUA Kec. Sendana. Hadir saat Monev Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo H.M. Rusydi Hasyim, Kepala Seksi Bimas Islam Rudding B beserta para staf seksi Bimas Islam.

Monitoring evaluasi pada kantor KUA merupakan salah satu fungsi kontrol yang wajib di lakukan, dengan melaksanakan kegiatan tersebut seksi Bimas Islam dapat memetakan progres kinerja yang berlangsung di kantor KUA baik proses administrasi, keuangan dan pelayanan sehingga dapat membuat keputusan/kebijakan yang tepat dalam implementasi regulasi institusi.

Hanni ( staf seksi Bimas Islam ) yang ikut dalam kegiatan monev itu menjelaskan Monev yang dilaksanakan  bertujuan mengecek kesesuaian data dan fisik, memastikan pelaksanan nikah/rujuk sesuai SOP, pemeriksaan administrasi catatan nikah dan akta nikah, pemeriksaan stok buku nikah/rujuk, pemeriksaan formulir nikah/rujuk, pemeriksaan bukti penyerahan buku nikah pada pengantin serta pemeriksaan kelengkapan persyaratan pencairan jaspro  dan transport penghulu.

H.M. Rusydi Hasyim dalam arahannya kepada seluruh ASN dan Non ASN di kantor KUA mengharapkan adanya peningkatan kompetensi di bidang IT, dirinya menginginkan agar seluruh personil yang ada di Lingkup KUA harus mampu mengoperasikan Perangkat Komputer, hal tersebut sejalan dengan misi Kemenag dalam transformasi layanan yang berbasis digital.

ASN Kementerian Agama disamping terampil dalam substansi tugas dan fungsinya baik itu dari segi pelayanan dan administrasi ASN harus melek dunia digital karena saat ini kita sudah berada  pada era serba teknologi apalagi dalam menyongsong transformasi layanan umat seluruh informasi terkoneksi secara digital.

Sultan ( Kepala KUA Kec. Sendana ) menyambut baik harapan Kakan Kemenag, dirinya menyampaikan bahwa rata - rata personilnya  sudah memiliki basic dalam mengoperasikan komputer ia pun mengakui bahwa memang personilnya masih butuh peningkatan skil tersebut namun juga perlu di tunjang dengan sarana.

Menurut Sultan, kedepan dirinya akan berupaya disamping terus meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat di wilayahnya yang saat ini terus mengalami peningkatan dirinya akan terus mendorong serta berupaya memfasilitasi personilnya untuk lebih mudah dalam meningkatkan kompetensi di bidang IT

Sultan berterima kasih atas kegiatan monitoring evaluasi ini sebagai kontrol dan review atas kinerja di KUA nya dengan demikian  personilnya dapat bekerja sesuai dengan regulasi serta menjadi motifasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan peningkatan kompetensi yang di butuhkan oleh Kementerian Agama.(rdp)


Daerah LAINNYA