1.185 JAMAAH CALON HAJI KOTA MAKASSAR TEMPATI 14 KLOTER

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Inmas Makassar) – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Makassar yang akan berangkat tahun ini setelah melewati proses pelunasan, kesehatan dan administrasi lainnya, yaitu sebanyak 1.185 jamaah. Demikian dikemukakan H. M. Arsyad Ambo Tuo, saat menyampaikan sambutan dalam acara Pembukaan Bimbingan Manasik (Bimsik) Haji Kota Makassar di Auditorium KH. Muhyiddin Zain Kampus Universitas Islam Makassar, Rabu (12/6/2019).

Diuraikannya, jumlah tersebut terdiri dari quota awal Kota Makassar sebelumnya hanya memperoleh 1.143 dan mendapat quota tambahan jamaah sebanyak 33 orang, dan TPHD sebanyak 9 orang, sehingga total berjumlah 1.185 JCH, urainya di hadapan Pj. Walikota Makassar.

Ditambahkan “Dari 40 kloter, Jamaah Kota Makassar akan menempati 14 kloter, setiap kloter dalam satu pesawat berjumlah 450 calon jamaah ditambah dengan 5 (lima) orang petugas haji” imbuhnya.

Lebih lanjut, H.M. Arsyad menjelaskan bahwa jamaah yang akan berangkat tahun ini merupakan pendaftar haji per 26 Agustus tahun 2010, lebih cepat dibanding daerah lain yang ada di Sulawesi Selatan, lanjutnya. “Insya Allah, sesuai dengan jadwal pemberangkatan, kloter pertama akan masuk Asrama Haji pada tanggal 6 Juli dan akan diberangkatkan pada tanggal 7 Juli 2019”, ungkapnya.

WhatsApp Image 2019-06-13 at 00.34.18 (4)

Sebelum mengakhiri sambutannya, H. M. Arsyad menghimbau seluruh JCH untuk aktif mengikuti Bimsik Haji di tiap kecamatan. “Manasik akan dilakukan sebanyak 10 kali pertemuan, dua kali dilaksanakan di tingkat Kota, dan 8 (delapan) kali dilaksanakan di tingkat kecamatan yang akan dimulai besok (red. 13/6) Saya harap seluruh jamaah aktif mengikuti Bimsik tersebut karena itu adalah hak jamaah”, harapnya menutup.

Acara pembukaan Bimsik Haji tahun 2019 Kota Makassar ini dihadiri oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI., H.M. Arsyad Hidayat, Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, H. Rappe, Pj. Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, dan Ketua MUI kota Makassar K.H. Baharuddin HS, serta pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) se Kota Makassar. (syh/wrd)

WhatsApp Image 2019-06-13 at 00.38.42


Wilayah LAINNYA