15 November 2017
Kemenag Sidrap Raih Terbaik II Dalam Laporan keuangan dan BMN

Kemenag Sidrap Raih Terbaik II Dalam Laporan keuangan dan BMN

Makassar, (Humas Sidrap) – Untuk mewujudkan laporan keuangan pemerintah yang akuntabel dan transparan serta untuk menyamakan persepsi dalam menyusun laporan keuangan yang baik dan benar, Kanwil  Kemenag Sulsel mengadakan bimtek penyusunan laporan keuangan bebasis akrual tahun 2017 dengan melibatkan seluruh petugas pengelola aplikasi SAIBA dan aplikasi SIMAK BMN se Sulsel dengan mengikutkan peserta sebanyak 180 dari seluruh pengelola keuangan Kemenag dan Madrasah.

Pada bimtek tersebut, peserta disajikan materi-materi terkait cara penyusunan laporan keuangan berbasis akrual. Selain itu peserta dibimbing secara teknis menyelesaikan permasalahan-permasalahan  terkait aplikasi SAIBA dan simak BMN.

Puncaknya, melalui Surat Keputusan Kanwil memberikan penghargaan kepada 3 satker terbaik dalam hal koordinasi dan pelaporan keuangan dan BMN, masing-masing untuk tingkat MIN,MTsN, MAN, dan Kantor Keementerian Agama.

Bapak Kakanwil menyerahkan penghargaan kepada 3 Kemenag yang dianggap terbaik dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan dan BMN pada tahun 2017 ini yakni Tingkat kemenag, Terbaik I diberikan kepada Kemenag Sinjai, terbaik II kepada, Kemenag Sidrap disusul Kemenag Bulukumba sebagai terbaik III.

Kemenag Sidrap meraih penghargaan terbaik II tidak lepas juga dari bimbingan dan petunjuk Kepala Kantor dan Kasubag TU, selain itu dengan adanya penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi petugas penyusun laporan keuangan semoga bisa lebih baik lagi ditahun depan atau paling tidak bisa mempertahankan apa yang telah dicapai, harap Kakankemenag.(andina/arf)  

Dibaca : 83 kali

0 Komentar