25 November 2017
Lomba Kebersihan dan Tata Boga Sebagai Wujud Pembinaan Kreativitas

Lomba Kebersihan dan Tata Boga Sebagai Wujud Pembinaan Kreativitas

Teteaji, (Humas Sidrap) – untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh santri santriwati  MTs DDI Al Barqah Teteaji, agar senang tiasa memiliki jiwa yang cemerlang, mereka melaksanakan lomba kebersihan dan Tata Boga antar kelas. Pelaksanaan ini merupakan wujud pembinaan dan peningkatan kreativitas seluruh Santri pada Madrasah tersebut.

Dalam pelaksanaan lomba ini selain melibatkan seluruh peserta didik, juga ikut berpartisipasi guru Wali Kelas sebagai penanggung jawab mereka di kelas masing-masing. Penataan kelas dan menu makanan yang akan dilombakan dikerjakan secara bersama-sama, hal ini dilakukan demi menjalin silaturrahim diantar peserta didik, sehingga hubungan persaudaraan semakin erat.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang Drs. H. Kaharuddin Aras, M.Ag untuk memantau dan memberikan penilaian pada lomba tersebut bersama Kepala Seksi Pendidkan Madrasah Drs. H. Akkas Hanafi beserta Pengawas PAIS dan seluruh pembina serta guru MTs DDI Al Barqah Teteaji.

Menurut H. Kaharuddin Aras,kegiatan ini sangat kami apresiasi karena merupakan ajang yang dapat mengembangkan kreativitas dan kemampuan santri dalam memelihara kebersihan dan kenyaman kelas. Selain itu, juga mengasah keahlian santriwati dalam meramu berbagai jenis makanan yang diikutkan lomba.Lanjut Beliau

Kakan Kemenag Sidrap menyerahkan uang pembinaan kepada peserta yang berhasil meraih juara, yakni Juara I Sebesar Rp. 400.000,- Juara II Sebanyak Rp. 300.000,- dan Juara III Rp. 200.000,- (SA/arf)

Dibaca : 2178 kali

0 Komentar