10 Agustus 2018
Kasubag TU Pastikan kenyamanan CJH Jelang Keberangkatan

Kasubag TU Pastikan kenyamanan CJH Jelang Keberangkatan

Bulukumba, (Inmas Bulukumba) – Pemberangkatan calon jamaah haji kabupaten Bulukumba yang dimulai di setiap kecamatan diterima panitia penyelenggara ibadah haji Kabupaten Bulukumba pada kamis (09/08/18) di masjid agung Bulukumba. Sebanyak 412 CJH Bulukumba diberangkatkan ke asrama haji sudiang Makassar dengan 13 Bis.

Untuk menjamin kenyamanan CJH selama perjalanan menuju asrama haji sudiang, kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba Drs. H. Muhammad Yunus, M. Pd. I bersama dinas perhubungan Bulukumba meninjau kondisi bis yang akan digunakan.

Dari hasil pantauannya, pejabat yang pernah menduduki kursi Kepala KUA Kindang ini menilai masih ada hal yang perlu dibenahi dan menjadi evaluasi agar pelaksanaan pemulangan CJH September mendatang dan proses pemberangkatan CJH tahun yang akan datang dapat berjalan sesuai harapan.

Selain memantau kondisi kendaraan, Kasubag Tata Usaha juga melihat langsung penjemputan CJH di area masjid agung Bulukumba. Dirinya sangat mengapresiasi peran petugas keamanan dari kepolisian, TNI dan satuan polisi pamong praja dalam mengamankan pelaksanaan pemberangkatan CJH.

Selain mengapresiasi keamanan, dirinya juga salut kepada Dewan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja masjid Indonesia (BKPRMI) yang menunjukkan kesigapan mereka dalam membantu CJH.

Ditambahkannya Semua pihak yang terkait dalam memfasilitasi CJH telah bersinergi dan mengambil peran masing masing sehingga kesuksesan dalam melayani tamu Allah berjalan lancar dan aman serta nyaman bagi JCH. Harapannya semoga semua CJH yang berangkat kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur (sfl/MF)

Dibaca : 56 kali

0 Komentar