15 Maret 2019
Pelatihan Paskibraka di MI DDI Kalosi

Pelatihan Paskibraka di MI DDI Kalosi

Kalosi (Inmas Sidrap) – Bertempat halaman Darud Da’wah Wal Irsyad ( DDI ) Kalosi Sekelompok  Siswa Kelas IV Kolaborasi  Kelas V  Madrasah Ibtidaiyah  DDI Kalosi tidak mau ketinggalan, ini merupakan  efek melihat  Kakaknya yang berada di MTs. DDI Kalosi yang mempraktikkan Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA ) dalam upacara setiap hari Seninnya .

Kegiatan ini merupakan bagaian daripada bentuk pengaplikasian kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah. Mereka  menamakan dirinya PASKIBRA  CILIK  disingkat dengan  ( PASCIL ) sedang mengasah kemampuan kedisiplinananya dalam Baris Berbaris rutin setiap sorenya.

Mereka diambil alih langsung  Kakak Seniornya yang merupakan Pasukan Pengibar Bendera ( PASKIBRA Tingkat Kecamatan) juga merupakan  Alumni dari MI DDI Kalosi itu sendiri yang masih  duduk bangku SMAN  DUAPITUE. 

Suatu tantangan baru yang merupakan inspirasi buat diri pribadi khususnya serta teman – teman yang lain umumya  untuk lebih baik dalam berkompeten. Tentunya ini merupakan bukti pengaplikasian dari kutipan Kata bijak “ Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya “, bahwa mereka tidak main main dalam megibarkan Sang Saka Merah Putih yang ditebus dengan Darah dan Keringat Para Pejuang, jelas Kepala MI DDI Kalosi Hj. Hasnawati, M.Pd yang ditemui ditempat terpisah.

Yang lebih uniknya lagi inspirasi ini datang dari mereka sendiri tanpa ada campur mulut atau ide dari para Guru ataupun Kepala Sekolah  itu sendiri. Tambahnya, bahkan beberapa teman Guru Sekolah Dasar naungan Dinas Pendidikan di sekitar sekolah  kami tanyai tidak ada yang menerapkan Paskbira bahkan hanya Kelas 6 saja yang diberi tanggung jawab sebagai Pelaksana Upacara setiap hari Seninnya, tutup Hasnawati.(mi/ah/wrd)

Dibaca : 58 kali

0 Komentar