09 Agustus 2019
Guru PAK Non-PNS Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi

Guru PAK Non-PNS Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi

Makassar (Inmas Makassar) - Sebanyak 46 guru mengikuti workshop Peningkatan Kompetensi Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang dilaksanakan di Ruang Toraja Hotel Singgasana Makassar jalan Bontolempangan Kota Makassar, kemarin (8/8/2019).

Peserta workshop keseluruhan adalah tenaga pendidik yang masih berstatus Non Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS) terdiri atas guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 22, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 12 orang dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 12 orang guru, yang berasal dari 20 sekolah berstatus negeri dan 26 sekolah swasta se-Kota Makassar. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Kristen Kementerian Agama Kota Makassar ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag, Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag. yang dalam arahannya mengharapkan kegiatan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan ini dapat dilanjutkan di tahun mendatang, "Saya berharap kegiatan seperti ini (workshop, red) dapat dilaksanakan di tahun berikutnya, bila perlu setiap semester dua angkatan" ucapnya berharap dihadapan 13 orang laki-laki dan 33 orang peserta perempuan ini. 

Sementara Panitia Pelaksana kegiatan, Merpati Sampeliling, S.Th. menyampaikan rencana pelaksanaan workshop berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 8 - 10 Agustus 2019, "Peserta akan disuguhi dengan materi tentang kebijakan pemerintah tentang peningkatan kompetensi guru, pengembangan kompetensi akademik guru, profesionalisme guru, pendalaman materi PAK, etika guru, serta pendalaman agama dalam bentuk ibadah dan doa" ungkap Merpati.

Lebih Lanjut, Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Makassar ini menyampaikan bahwa kegiatan workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAK ini merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan untuk guru yang berstatus Non-PNS "Saya laporkan kepada Pak Kakankemenag bahwa ini adalah kegiatan workshop yang pertama kalinya dilaksanakan khusus untuk guru yang berstatus Non-PNS" pungkasnya.(syh/wrd)

WhatsApp Image 2019-08-08 at 20.09.39

Dibaca : 68 kali