14 Agustus 2019
Kakanwil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Workshop MAN 1 Sinjai

Kakanwil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Workshop MAN 1 Sinjai

Sinjai (Inmas Sinjai)-Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Workshop MAN 1 Sinjai, Rabu (14/08/19)  yang turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 124 Sinjai, Kajari Sinjai, Kepala Rutan Sinjai, Ketua Dewan Pendidikan, Plh. Kakankemenag, para Kasi/Penyelenggara, para Kepala KUA, para pengawas PAI dan Madrasah, para Kepala Madrasah negeri/swasta se Kab. Sinjai yang dirangkaikan silaturahmi keluarga besar MAN 1 Sinjai.

Pembangunan gedung workshop MAN 1 Sinjai merupakan satu-satunya di Sulsel yang memperoleh dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp 2,9 miliar yang kan dibangun 3 (tiga) ruangan yaitu keterampilan tata boga, tata busana dan teknik komputer yang proyek pembangunnannya dilaksanakan oleh CV. Sulawesi Jaya,dengan target  rampung selama 142 hari atau hingga tanggal 27 Desember 2019.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa selaku Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada jajaran Kementerian Agama yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

 “Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan mewujudkan sarana dan prasarana madrasah  yang lebih unggul dan kompetitif, sehingga dapat menciptakan generasi muda yang unggul dan berkualitas,” kata Andi Kartini

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Forkopimda  terhadap perhatian, kerja sama  dan bantuannya terhadap suatu jaringan kerja sama  penyelenggaraan pendidikan di madrasah. 

Terkait dengan perhatian yang telah dijalin selama ini, ,maka kakanwil. berharap dalam proses pembangunan gedung workshop di MAN 1 tetap terjalin kerjasama dengan stakeholder agar  bantuan yang diterima ini dapat menjadikan madrasah semakin maju, semakin hebat dan semakin berprestasi dalam segala bidang,” ungkapnya.

Namun menurut  mantan Kakankemenag Gowa ini,  madrasah dikatakan hebat bermartabat itu jika siswanya mampu berkompetisi dengan siswa yang lain,  madrasah yang bisa menghasilkan  siswa yang kreatif dan  inovatif. Olehnya itu, Kakanwil berharap kepada semua tenaga pendidik dan kependidikan pada MAN 1 agar bekerja sama untuk meningkatkan kualitas siswa. “Saya mengharapkan kerja sama dari bapak ibu dewan guru untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat,” jelasnya.(fat/wrd)

 

Dibaca : 29 kali

0 Komentar